6D5N Open Trip Korea: The Most Beautiful Moment in Life

Korea Selatan tidak hanya dikenal sebagai negara Kpop namun juga karena keindahan alamnya yang berpadu harmonis dengan budaya tradisional. Menjelma sebagai salah satu destinasi favorit wisatawan untuk berlibur, Korea Selatan menawarkan pengalaman liburan tak terlupakan dengan berbagai destinasi wisata menarik untuk dikunjungi.


Korea Open Trip
Handled by Mawar






  • 6 Hari 5 Malam
  • Minimal Keberangkatan 6 Orang
  • Guide Lokal Indonesia
  • Tidak Termasuk Tiket Pesawat dan Visa

Share This Trip:


Visit Popular Kpop & Kdrama
must-go places.


Tentang Handler Anda, Mawar


Berawal dari kesukaannya menonton Drama Korea dan selalu mengikuti perkembangan Kpop, Mawar ingin mengajak kamu untuk menyusuri tempat-tempat yang wajib dikunjungi bagi para pecinta Kpop dan Kdrama.



Harga Mulai Dari Rp7.999.000.- / Orang
Minimal Keberangkatan 6 Orang



Kegiatan Yang Akan Kamu Lakukan


Hari pertama kamu akan dijemput di Bandara Internasional Incheon untuk kemudian diantar ke guesthouse. Destinasi pertama adalah Istana Gyeongbokgung, istana terbesar di Korea peninggalan dinasti Joseon. Disini kamu bisa berkeliling kompleks istana untuk menyaksikan danau, paviliun kerajaan, dan bangunan bersejarah lainnya. Jika beruntung di depan pintu masuk istana kamu akan dihibur dengan atraksi Sumunjang (Royal Guard Changing Ceremony). Masih di kawasan Gyeongbokbung, terdapat National Palace Museum of Korea dimana kamu bisa melihat peninggalan sejarah Joseon mulai dari simbol hingga figur tokoh kerajaan. Selanjutnya kamu akan diajak untuk menyaksikan rumah tradisional Korea, hanok di Bukcheon Hanok Village. Disini kamu bisa berfoto sambil mengenakan hanbok, pakaian tradisional Korea dengan latar belakang hanok. Perjalanan dilanjutkan menuju Insadong, salah satu kawasan perbelanjaan di Seoul. Kamu bisa menemukan galeri seni, restoran tradisional Korea, cafe, tea house, hingga toko oleh-oleh di Insadong. Jika memungkin, kamu juga akan mengunjungi Cheonggyecheon Stream. Cheonggyecheon merupakan sebuah sungai yang disulap menjadi tempat terbuka yang cantik nan artistik.

Perjalanan hari kedua dimulai dengan mengunjungi Namsan Tower. Disini kamu akan menikmati pemandangan kota Seoul dari puncak menara melalui teleskop dan media art digital. Jika lelah berjalan, kamu bisa menggunakan fasilitas cable car. Selain itu, kamu juga dapat menggantungkan gembok cinta (love locks) di menara yang sering menjadi lokasi syuting drama Korea ini. Destinasi selanjutnya adalah Myeongdong. Myeongdong adalah tempat yang pas bagi kamu yang suka belanja karena tempat ini merupakan pusat perbelanjaan terbesar di Seoul. Kamu bisa berbelanja mulai dari oleh-oleh, kosmetik Korea, fashion, atau sekedar bersantai dan bersantap di restoran di Myeongdong. Toko-toko di Myeongdong sering memberikan diskon dengan staf toko yang ramah dan cakap berbahasa Inggris sehingga sangat memuaskan pengalaman belanja kamu. Setelah itu kamu akan diajak mengunjungi Dongdaemun Design Plaza, bangunan ikonik yang menyatukan sejarah, seni, fashion, dan teknologi Korea Selatan. Di malam hari kamu bisa menyaksikan LED Rose Garden, taman bunga buatan yang bersinar saat matahari terbenam.

Hari ketiga kamu akan diajak mengunjungi Nami Island. Dikenal sebagai lokasi syuting drama Winter Sonata, ada banyak lokasi dan landmark drama di pulau ini. Nami Island juga terkenal dengan tree line roads-nya dimana kamu bisa berfoto di tengah jalan dengan pohon populus dan chestnut di pinggirnya. Perjalanan dilanjutkan menuju Petite France, taman dengan tema dan landscape khas Perancis. Bagi kamu penggemar drama My Love from The Star, tempat ini tentu tidak asing. Di sinilah dua tokoh utama, Cheon Song Yi dan Do Min Joon menyatakan cinta satu sama lain. Tidak hanya bangunan dengan arsitektur Perancis yang cantik, disini kamu juga bisa menemukan restoran, cafe, museum, dan galeri. Dsstinasi selanjutnya adalah The Garden of Morning Calm, taman dengan ribuan jenis tanaman dan bunga. Di musim semi (Maret-Juni) terdapat festival terbesar di taman ini yaitu Spring Garden Festival sebagai perayaan bunga-bunga yang mulai bermekaran.

Hari keempat dimulai dengan mengunjungi K-Star Road. Hallyu K-Star Road merupakan jalan tempat dimana restoran dan cafe yang sering dikunjungi idol Korea. Agensi terbesar di Korea seperti SM dan JYP Entertainment juga terletak di area ini. Disini kamu juga bisa berfoto bersama GangnamDols idol favoritmu. Destinasi selanjutnya adalah COEX Mall, salah satu pusat perbelanjaan modern terbesar di Seoul. Disini kamu bisa menemukan SM Coex Artium dimana kamu bisa berbelanja souvenir idol Kpop SM Entertainment dan menikmati konser hologram. COEX juga memiliki Starfield Library, perpustakaan bertingkat seluas 3000 meter persegi dan COEX Aquarium. Perjalanan dilanjutkan menuju Gangnam District. Gangnam adalah kawasan yang dikenal sebagai pusat hiburan dan belanja. Apgujeong dan Cheongdamdong di Gangnam adalah kawasan belanja upscale dimana brand terkenal seperti Louis Vuitton, Channel, dan Versace berada.

Hari kelima kamu akan memiliki waktu bebas untuk berjalan-jalan dan belanja tanpa ada jadwal dan itinerary khusus.

Hari keenam, kamu akan diantar ke Bandara Internasional Incheon untuk kembali ke Indonesia. Trip selesai.


 

Meeting Point


Kamu akan dijemput oleh handler-mu di meeting point, yaitu Bandara Internasional Incheon, Korea Selatan, pada pukul 09.30 pagi.

 

Di Mana Kamu Akan Menginap


Kamu akan menginap di Kimchee Downtown Guesthouse yang berada di distrik Seodaemun-Gu, Seoul. Hanya berjarak 2 menit jalan kaki dari Stasiun Subway Chungjeongno (Jalur 2 dan 5) dan 800 meter dari Stasiun Seoul.

Guesthouse ini berlokasi cukup strategis karena hanya 7 menit berkendara dari Pasar Namdaemun dan Myeong-dong, sementara N Seoul Tower dapat dicapai dalam 10 menit berkendara. Seodaemun-Gu adalah lokasi yang tepat untuk kamu yang ingin mengeksplor kota dengan transportasi umum yang nyaman atau ingin belanja kosmetik.


 

Apa Yang Kami Siapkan


  • Pick up & drop off dari meeting point
  • Penginapan Selama 5 Malam
  • Activity
  • Tiket Masuk Objek Wisata
  • Makan Siang 4x, Makan Malam 3x
  • Transportasi Selama Tour
  • Tipping
 

Yang Kamu Siapkan Sendiri


  • Tiket Pesawat
  • Visa Korea
  • Obat-obatan pribadi
  • Asuransi perjalanan
  • Pengeluaran Pribadi
 

Highlight Spot


  • Gyeongbokgung Palace
  • Bukcheon Hanok Village
  • Namsan Tower
  • Dongdaemun Design Plaza
  • Nami Island
  • Petite France
  • COEX Mall
  • KStar Road
  • Gangnam

 

Catatan Khusus


  • Tanggal Open Trip tersedia pada 13-18 Januari 2019, 11-16 Februari 2019, dan 16-21 Maret 2019
  • Pembelian tiket pesawat dapat dilakukan oleh masing masing peserta. Kami menyarankan untuk menggunakan maskapai Garuda Indonesia untuk jadwal kedatangan pagi agar dapat menyesuaikan dengan jadwal penjemputan.
  • Itinerary dapat berubah sesuai dengan keadaan di Korea yang disetujui oleh peserta dan Guide
  • Jika kamu memilih dormitory room, dalam satu kamar akan diisi 6 orang dengan toilet bersama. Namun jika kamu memilih family room, maka 1 kamar akan diisi dengan 4 orang.
  • Perlu kamu ketahui bahwa makanan di Korea kebanyakan adalah Pork dan memiliki rasa asin dan asam. Jika kamu ingin makanan halal, kamu bisa menanyakannya pada handler-mu nanti.
  • Pembayaran DP dapat dilakukan dengan membayar 30% dari harga publish, dengan pelunasan maksimal 14 hari sebelum keberangkatan.
  • Jika visa kamu ditolak, maka kami akan memberikan Full Refund.
 

Availibility Paket Open Trip


 
AVAILABLE

Family Room (4 Orang / Kamar)
Rp 7.699.000,- / Orang (Minimal Keberangkatan 8 Orang)



 
AVAILABLE

Dormitory Room (6 Orang / Kamar)
Rp 7.999.000,- / Orang (Minimal Keberangkatan 6 Orang)



 

Availibility Paket Honeymoon


 
AVAILABLE

Weekdays Price
Rp 7.999.000,-



 

 
AVAILABLE

Weekend Price
Rp9.999.000,-


 

Availibility Paket Honeymoon


 
AVAILABLE

Weekdays Price
Rp 7.999.000,-



 

 
AVAILABLE

Weekend Price
Rp9.999.000,-


 

 
AVAILABLE

Hari Libur Super Nasional
Rp10.999.000,-


 

Availibility Paket Honeymoon


 
AVAILABLE

Weekdays Price
Rp 7.999.000,-



 

 
AVAILABLE

Weekend Price
Rp9.999.000,-


 

 
AVAILABLE

Hari Libur Nasional
Rp10.999.000,-


 

 
AVAILABLE

Hari Libur Nasional
Rp10.999.000,-


 

Diskusi & Komentar


Diskusi / Komentar