Yuk Tengok 5 Tempat Wisata Jogja Terbaru yang Satu Ini! Dijamin, Ga Akan Bikin Kantong Kering!

Ivy ChinintaDestination, ReportsLeave a Comment

wisata di jogja

Jogja memang tempat yang cocok untuk merealisasikan agenda liburan. Apalagi dengan bertambahnya tempat wisata Jogja terbaru setiap tahunnya. Berpetualang menelusuri tanah Kesultanan Ngayogyakarta Hadiningrat memang mengasyikkan karena hampir di setiap sudut wilayahnya memiliki tempat wisata yang bikin penasaran. Namun, kalian perlu me-re-check kembali destinasi wisatanya ya, Wanderer! Terutama bagi kamu dengan budget terbatas, jika salah memilih tempat wisata di Jogja maka lenyaplah isi dompet kalian dalam sekejap.

Tak perlu khawatir, karena kami telah merangkum 5 Tempat Wisata Jogja Terbaru yang nggak akan bikin kamu terserang ‘kanker’ alias kantong kering mendadak saat liburan. Apa saja destinasinya? Yuk tengok!

Pantai Ngeden

List tempat wisata Jogja terbaru anti ‘kanker’ yang pertama yaitu Pantai Ngedan. Pantai ini terletak di Desa Kanigoro, Kecamatan Saptosari, Kabupaten Gunungkidul. Kamu bisa cek lokasinya di sini.

Jalan menuju pantai dari pintu masuk Ngedan yang rusak, sangat bertolak belakang dengan pemandangan pantainya yang menawan. Pantai Ngedan sangat cocok untuk kamu yang mencari ketenangan dan kedamaian dari bibir laut selatan karena minimnya turis yang datang. Budget minim dengan panorama maxim, cocok dimasukkan dalam daftar liburan kan?

Fyi, untuk ke sini tidak dipungut biaya apa-apa lho, alias gratis.

tempat wisata jogja terbaruwisata jogja terbaru
Dokumentasi: Swara Gunung Kidul, Wisataku, Allesgroen, Piknik Asyik

Bukit Lintang Sewu

List tempat wisata Jogja terbaru anti ‘kanker’ yang kedua yaitu Bukit Lintang Sewu. Wisata yang berlokasi di Desa Muntuk, Kecamatan Dlingo, Kabupaten Bantul ini terkenal dengan spot berfotonya yang variatif ‘nan’ ciamik. Kamu bisa cek lokasinya di sini.

Nah, bukit Lintang Sewu juga memiliki area camping ground dan gardu pandang yang biasa disinggahi pemburu sunset saat petang dan penikmat sunrise di pagi buta. Jika langit sedang cerah-cerahnya, panorama alam seperti deretan pegunungan Manoreh, Gunung Merbabu, Gunung Merapi hingga Gunung Sumbing dapat turut serta menjadi latar berfotomu.

Untuk biaya masuknya sendiri berapa? Selain parkir yang harus kamu bayarkan, ada juga biaya tiket masuk Rp 3.000,-/orang yang harus kamu siapkan. Untuk parkir motor sendiri Rp 2.000,- dan mobil Rp 5.000,-

tempat wisata jogja terbaru wisata jogja terbaru
Sumber Instagram @maleostory & @adytama_kenzie

Taman Bunga Matahari Samas

List tempat wisata Jogja terbaru anti ‘kanker’ yang ketiga yaitu Taman Bunga Matahari Samas. Taman Bunga Matahari Samas ini terletak di Desa Srigading, Kecamatan Sanden, Kabupaten Bantul. Lokasinya bisa kamu cek di sini.

Di sana, bunga matahari yang menjulang tinggi menghadap sinar matahari tentunya menjadi background yang ‘apik’. Tempat ini sangat cocok bagi kamu yang ingin liburan dengan budget minim tapi punya feeds instagram yang hits. Namun selalu diingat, mendatangi dan membayar tiket retribusi bukan berarti kalian berhak melakukan apa saja di tempat wisata, ya! Salah satunya taman bunga matahari ini. Jangan merusak apa yang telah alam ciptakan, Wanderer!

Oiya, untuk biayanya sendiri ke sana kamu hanya perlu membayar tiket masuk sejumlah Rp 5.000,-/orang sudah bisa foto-foto sepuasnya.

tempat wisata di jogja tempat wisata jogja terbaru
Sumber Instagram @kethagustine & @fatihafa

Teras Kaca Pantai Nguluran

List tempat wisata Jogja terbaru anti ‘kanker’ yang keempat yaitu Teras Kaca Pantai Nguluran. Yap, kamu nggak salah baca. Tempat wisata yang terletak di Desa Girikarto, Kecamatan Panggang, Kabupaten Gunungkidul ini memang teras yang terbuat dari puluhan kaca transparan. Kamu dapat melihat pemandangan Pantai Nguluran dari ketinggian seakan raga ikut terbang. Tempat ini juga bisa menjadi ajang uji nyali kamu lho, Wanderer! Tentunya tidak disarankan bagi kamu yang punya phobia ketinggian. Jika kamu tak punya cukup nyali untuk berfoto di teras yang terletak di pinggir tebing ini, mungkin kamu bisa menikmati Samudera Hindia dari pinggir. Atau mungkin…. menjadi juru foto dadakan bagi teman-teman yang lain? Hehe.

Yuk cek lokasinya di sini. Untuk biaya masuknya sendiri kamu hanya akan dikenai Rp 5.000,- perorang. Dan jika kamu ingin berfoto di Giant Chair & Becak Terbang siapkan uang sejumlah Rp 10.000,-/orang ya…  Sedangkan untuk berfoto di Teras Kaca sendiri kamu harus membayar Rp 20.000,-/orang

wisata jogja terbaru wisata di jogja
Sumber Instagram @jingga_arumi & @akrobirofficial

Candi Ijo

List tempat wisata Jogja terbaru anti ‘kanker’ yang kelima yaitu Candi Ijo. Belum lengkap rasanya jika liburan di Jogja tanpa berkunjung ke candi, bukan? Candi Ijo terletak di Desa Sambirejo, Kecamatan Prambanan, Kabupaten Sleman. Jika kalian ingin ke Candi Ijo kalian bisa klik link ini.

Candi yang bercorak Hindu ini pasti sudah tak asing di telinga para sunset hunter karena menjadi Candi dengan letak tertinggi di Yogyakarta sehingga matahari tenggelam dapat terlihat dengan sempurna. Sore hari merupakan waktu terbaik untuk menjejakkan kaki di Candi Ijo ini. Hanya lima ribu bisa ke dalam Candi, budget minim! Ingin mampir?

wisata di jogjatempat wisata jogja
Sumber Instagram @alexa_jogja & @gritteagathaa

Itulah ulasan 5 tempat wisata Jogja terbaru yang nggak akan bikin kantong kamu kering, Wanderer! Jangan takut tidak bisa kemana-mana dengan budget minim. Jika kamu bingung untuk memulai petualangan dari mana, yuk bergabung dengan Wanderial! Kami menyediakan paket liburan yang sesuai dengan kebutuhanmu. Bingung mau liburan bareng siapa? Kamu bisa pilih open trip dan traveling bersama teman-teman baru ke destinasi yang dituju. ataupun private trip-nya Wanderial bisa jadi solusi untuk jalan-jalanmu.

Selamat menjelajah Yogyakarta, Wanderer! Jangan lupa cek web Wanderial ya jika kamu berniat jalan-jalan ke Jogja! Kamu bisa klik di sini.

Penulis: Anisa Cahyani

Diskusi / Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *