Wisata Snorkeling Indonesia Dengan Mengunjungi 5 Tempat Ini!

Natasya DevanandaStories

Indonesia memang merupakan negara kepulauan yang kaya akan keindahan alamnya. Apalagi keindahan bawah lautnya, tidak dapat diragukan lagi. Banyak sekali wisatawan asing maupun lokal yang menjelajah Indonesia untuk melakukan wisata snorkeling di sekitar Indonesia. Nah, spot snorkeling indonesia di mana saja sih yang bagus untuk snorkeling?

1. Wisata Snorkeling Ke Raja Ampat

wisata snorkeling

Bukan rahasia lagi kalau Raja Ampat adalah salah satu spot snorkeling terbaik di Indonesia, bahkan di dunia. Raja Ampat merupakan rumah dari 75% spesies terumbu karang, belum lagi berbagai jenis ikan, kura kura, hiu, yang mencapai lebih dari seribu. Sudah terbayang keindahannya?

2. Snorkeling Gili Trawangan

snorkeling gili trawangan

 

Berlokasi di Lombok, Gili Trawangan menjadi salah satu tempat yang sering dikunjungi turis juga karena keindahan wisata snorkelingnya. Di sini, kamu bisa melihat penyu laut, dan juga menjelajah kapal karam yang berada di dekat Pantai Mentigi.

3. Snorkeling Indonesia di Wakatobi

snorkeling indonesia

Terumbu karang penghalang terbesar kedua di dunia ini menyimpan berbagai jenis terumbu karang dan ikan. Bagaimana tidak? Luasnya yang mencapai 1,4 juta hektar pasti tidak ada habisnya jika kamu menyempatkan diri ber-wisata snorkeling di sana.

4. Wisata Snorkeling di Taman Nasional Bunaken

wisata snorkeling

Dengan tingkat biodiversitas yang cukup tinggi, kamu akan dimanjakan dengan berbagai spesies ikan dan terumbu karang yang ada di Taman Nasional Bunaken ini. Berada di Manado, kamu bisa menikmati keindahan snorkeling indonesia di sini! Perlu kamu ketahui juga, bahwa berkunjung ke Bunaken paling baik di sekitar bulan Mei – Agustus ya, Wanderers!

5. Spot Snorkeling di Tulamben, Bali

spot snorkeling

Siapa sih yang tidak tahu Bali? Destinasi yang satu ini sudah sangat terkenal di kalangan travellers. Nah, jika kamu ingin mencoba wisata snorkeling, coba kunjungi Tulamben. Di sana terdapat puing puing kapal perang milik Amerika Serikat yang tenggelam pada tahun 1942. Kapan lagi mengunjungi spot snorkeling se-unik itu?

Indonesia memang memiliki wisata alam yang beragam ya Wanderers, spot snorkeling Indonesia saja tersebar di berbagai pulau. Kalau kamu hobi snorkeling, coba cek artikel berikut untuk spot snorkeling di dunia, atau jika kamu bosan dengan aktivitas wisata bawah laut yang itu itu saja, coba lakukan hal-hal berikut agar liburan-mu makin seru!

Diskusi / Komentar