Wisata ke Pulau Derawan? Yuk Simak Alasannya Kenapa Harus ke Sini!

Joshua HarryDestination, ReportsLeave a Comment

Pulau Derawan yang merupakan salah satu destinasi wisata di Berau Kalimantan Timur, memang tak henti-hentinya membuat pelancong terpesona akan keindahannya. Tempat Wisata di Berau Kalimantan Timur yang kece ini tepat banget buat kalian yang suka menikmati suasana pantai anti mainstream. Penasaran dengan Wisata Derawan? Yuk simak alasan-alasan berikut!

  • Banyak Jalan Menuju Pulau Derawan

Tempat wisata di Berau ini punya banyak opsi rute untuk dicapai. Ingin cepat? Kalian bisaberwisata ke pulau Derawan dengan langsung memilih penerbangan ke Berau, sambung ke Tanjung Batu lalu naik speedboat ke pulau Derawan. Kira-kira total perjalanan dari Berau hingga ke tempat wisata Derawan memakan waktu sekitar 3 jam.

Ingin agak murah? Arahkan rute pesawat ke Tarakan lalu sambung dengan speedboat dan tiba di kawasan wisata pulau Derawan. Perjalanan memakan waktu lebih dari 3 jam.

Atau ingin yang santai-santai seperti di pantai? Pilih rute dari Tarakan menuju Tanjung Selor dengan speedboat, lalu sambung lagi menuju Berau, kemudian menuju Tanjung Batu dengan taksi kijang, kemudian menyeberang dari Tanjung Batu ke tempat wisata Derawan dengan speedboat. Kira-kira perjalanan ini menghabiskan waktu hingga 7 jam.

  • Wisata Alam yang Tak Habis-habisnya

Sumber foto: superadventure.co.id

Tentunya kalian tidak akan bosan menikmati wisata alam di pulau Derawan. Pulau Derawan sendiri punya banyak opsi tempat untuk dikunjungi seperti pantai pasir putih, Goa Haji Mangku, Danau Kakaban, Laguna Kakaban, Wall Kakaban, spot Manta Ray dan Nemo di Sangalaki, Gusung Sanggalau, dan kawasan wisata Derawan itu sendiri.

  • Opsi Menginap di Darat Sampai di Atas Laut

Sumber foto: wiranurmansyah.com

Ingin pengalaman menginap di wisata Derawan yang tak terlupakan? Bisa banget! Tersedia berbagai macam pilihan penginapan mulai dari resort, cottage, hotel, hingga guest house yang tentunya sesuai dengan variasi budget kalian untuk menghabiskan waktu wisata Berau Kalimantan Timur. Wisata Derawan menawarkan berbagai pilihan layanan penginapan dari yang low-budget hingga full-service.

  • Wisata Mata,Pikiran, juga Lidah
  1. Tehe-Tehe
    • Sumber foto: Hipwee.com

    • Aromanya seperti pandan dan kelapa namun tajam. Makanan khas wisata Derawan ini merupakan campuran ketan, kelapa, dan gula putih yang dimasak dalam kulit Bulu Babi. Sangat cocok dinikmati sambil menikmati keindahan tempat wisata di Berau.
  2. Kima-Kima
    • Sumber foto: hipwee.com

    • Olahan hasil laut yang mudah ditemui di dekat pemukiman penduduk. Rasanya sangat mantap namun harganya sedikit membuat kantong berteriak.
  3. Elai
    • Sumber foto: Hipwee.com

    • Pecinta durian wajib untuk mencicipi makanan khas wisata Derawan yang satu ini. Durian ini memiliki keistimewaan warna yang lebih oranye dan tekstur pulen. Tentunya durian ini hanya bisa ditemukan di Kalimantan saja.
  4. Kulabutan
    • Sumber foto: Hipwee.com

    • Bentuknya seperti cumi-cumi tetapi lebih besar dan biasanya dijual dalam bentuk kering. Tentunya makanan ini bisa kamu nikmati bersama teman dan keluarga saat berkunjung ke tempat wisata di Berau.
  5. Kue Jah
    • Sumber foto: liapicauly.wordpress.com

    • Nama lainnya adalah sarang semut. Dibuat dari gula merah yang dicampur adonan bihun, membuat kue jah ini terasa manis dan crunchy!

Nah, jadi tunggu apa lagi? Segera mantabkan rencana perjalanan kalian berwisata ke pulau Derawan bersama kami!

4 votes

Diskusi / Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *