Berburu Promo Travel? Yuk Ikuti Tips Ini Saat Mencari Tiket!

Juvincent HandratasyaStories

promo travel

Seringkali kamu yang suka bepergian dan jalan-jalan ke tempat yang seru, pasti selalu berpikir untuk mengeluarkan budget seminim mungkin. Apalagi jika budget kamu sedang ngepas, destinasi travel impian kamu mungkin akan sulit untuk dicapai. Tapi kamu tidak perlu khawatir karena sebenarnya kamu bisa mendapatkan promo wisata murah tanpa harus menunggu waktu yang cukup lama untuk mengumpulkan dana. Penasaran? Berikut tips berburu promo travel dengan tiket murah.

1. Berburu Promo Travel Dengan Memilih Timing Yang Tepat

promo travelCaranya, kamu harus memilih tanggal keberangkatan yang berjarak agak lama dari hari di mana kamu memesan tiket tersebut. Misalnya kamu memesan tiket pesawat di bulan Februari dan tanggal keberangkatan bulan Mei. Dalam selisih 3 bulan, tentunya tiket akan lebih murah dibandingkan kamu memesan tanggal keberangkatan yang berdekatan dengan tanggal keberangkatanmu.

Dengan mencari tiket pesawat dari jauh-jauh hari, kamu bisa menghemat ratusan-ribu rupiah, dan semakin jauh hari kamu memesan tiket, maka kamu akan mendapatkan harga yang juga jauh lebih murah.  Selain itu, kamu bisa membeli tiket murah dengan cara memilih waktu penerbangan di hari Selasa atau Rabu dan pada tanggal 20 keatas.

2. Berburu Promo Wisata Dengan Memperhatikan High Season Dan Low Season

promo wisataMenentukan liburan saat high season atau low season juga berpengaruh besar ketika kamu ingin bepergian. Jika kamu memiliki budget minim, sebaiknya selalu memilih tanggal keberangkatan saat low season. Low season berada pada tanggal/hari biasa tanpa adanya long weekend ataupun liburan panjang seperti saat hari besar Idul Fitri, Imlek, dan Natal.

Jika kamu sedang bekerja, kamu bisa mengambil cuti liburan saat low season sebelum memesan tiket pesawat. Tidak hanya tiket pesawat saja, namun hotel dan biaya masuk tempat wisata akan lebih murah saat low season. Tentu low season akan menjadi waktu yang lebih baik untuk bepergian jika budgetmu sedang minim. Dengan begitu budget liburanmu bisa dipakai buat belanja lebih banyak kan?

3. Berburu Promo Travel Dengan Tidak Memborong Tiket Pesawat

promo travelUntuk kamu yang pergi secara rombongan atau memesan tiket dalam jumlah banyak, kamu mungkin akan langsung menentukan jumlah tiket yang akan kamu beli di website travel tertentu. Namun sebenarnya, kamu tentu tidak sadar kalau cara seperti itu akan menguras uang mu lebih banyak. Pastinya kamu tidak ingin hal itu terjadi kan?

Supaya bisa meminimalisir budget, kamu bisa mencoba untuk membuka window satu per satu di web browser dengan jumlah yang sesuai dengan tiket yang ingin kamu pesan. Tips yang satu ini memang tergolong repot, namun selama cara ini bisa membuat-mu semakin hemat, kenapa tidak?

4. Berburu Promo Wisata Dengan Mencari Info Sebanyak-banyaknya

paket liburan keluarga murah meriahTips satu ini juga tidak kalah penting. Kamu harus selalu memiliki rasa ingin tahu (kepo) sama hal-hal yang berbau dengan travel. Kamu bisa menanyakan ke teman sesama pecinta travelling tentang promo tiket ataupun paket tour tertentu. Selain itu, kamu juga bisa cek info tersebut di social media dari travel agent yang kamu follow. Biasanya, banyak travel agent yang menyediakan paket-paket murah seperti paket liburan keluarga murah meriah, paket honeymoon, atau semacamnya.

Namun, kamu juga perlu berhati-hati soal promo wisata yang disediakan oleh agen yang tidak jelas, kamu harus mencari review dari agen tersebut untuk mengetahui apakah travel agent tersebut bisa dipercaya atau tidak.

5. Berburu Promo Travel Dengan Mengikuti Paket Tour Liburan Murah

promo travelSeperti yang sudah dijelaskan sebelumnya, banyak travel agent yang menyediakan paket tour murah untuk bepergian ke tempat menarik. Beberapa dari mereka menawarkan harga terjangkau dengan segala macam fasilitas yang ada. Mulai dari tiket pesawat, penginapan, transportasi, makanan, hingga kebutuhan lainnya. Namun, apakah mereka betul-betul bisa dipercaya?

Tenang, di Wanderial kamu bisa mengikuti paket tour murah yang harganya sesuai dengan itinerary dan tentunya terpercaya. Wanderial mempunyai paket Open Trip & Honeymoon Maldives, tanpa bikin kamu harus merogoh kocek dalam-dalam untuk ke sana. Diskon juga tersedia buat kamu yang memesan paket liburan keluarga murah meriah. Kamu bisa klik di sini untuk cek harga dan juga fasilitas yang sudah didapat.

Nah, sekarang kamu udah tahu kan cara hemat buat traveling? Ayo, nikmati perjalanan hemat-mu, hidup akan semakin berarti jika kamu telah meng-explore dunia ini!

Diskusi / Komentar