Irit Saat Liburan?? Yuk Simak Tips Traveling Hemat Berikut!

Juvincent HandratasyaStories

tips traveling hemat, tips traveling, tips travel

Hai Wanderers! Sebelum membahas artikel ini, sebaiknya kamu baca dulu tips hemat memesan tiket pesawat di sini. Nah, untuk sekarang ada beberapa tips traveling hemat yang bisa kamu lakukan ketika sudah sampai di tempat tujuanmu. Selain hanya mencari tiket pesawat murah, kamu juga bisa berhemat dengan cara-cara berikut lho. Langsung disimak saja yuk!

1. Tips Traveling Hemat Dengan Menginap Di Guest House Atau Homestay

tips traveling hemat, tips traveling, tips travelTraveling hemat bisa kamu mulai dengan tidak menginap di hotel-hotel berbintang atau villa di resort. Mungkin tips ini tidak berlaku buat kamu yang memang ingin bepergian ala sosialita. Tapi jangan sampai terjadi ke kamu yang punya budget minim. Percaya deh, lama-lama kamu bakalan tekor buat belanja yang lain.

Ada banyak homestay atau guest house dengan biaya yang sangat terjangkau. Jika kamu bingung mencarinya, kamu bisa pakai aplikasi-aplikasi travel seperti Airbnb atau yang lain. Mudah kan?

2. Tips Traveling Hemat Dengan Menggunakan Transportasi Umum Atau Berjalan Kaki

tips traveling hemat, tips traveling, tips travelKemana pun kamu pergi, transportasi umum selalu menjadi pilihan yang di rekomendasi jika kamu ingin hemat. Transportasi umum seperti bus dan kereta akan banyak kamu temui di kota-kota besar. Namun, jika kamu yang ingin berpindah pulau atau menyeberangi air, kamu bisa menggunakan kapal ferry. Walaupun penuh desak-desakan, tidak ada salahnya kan untuk ‘save money’ kamu buat nanti-nanti?

Pengen lebih hemat lagi? Tentu saja dengan berjalan kaki. Selain tidak perlu membayar sepeser uang, kamu juga akan mengenal lebih dekat setiap tempat yang kamu lewati. Dengan berjalan kaki, kamu mungkin bakal menemukan banyak lokasi menarik yang belum familiar loh!

3. Tips Traveling Hemat Dengan Membeli Jajanan Kuliner Kaki Lima

tips traveling hemat, tips traveling, tips travelRestoran atau bukan, makanan apapun akan terasa lezat jika kita belum pernah mencobanya. Tapi kalau soal harga, tentunya restoran jauh lebih mahal. Untuk itu, kamu bisa mencoba makanan yang berada di kaki lima atau street food. Bayar-nya lebih murah, Rasanya bahkan bisa lebih enak. Lagipula, kamu bisa menghemat uang-mu untuk kuliner jajanan lain kan?

Mungkin tidak semua negara punya tempat street food yang enak. Tapi kaki lima yang terkenal dengan kelezatan khasnya bisa kamu temui di kota-kota seperti Singapura, Taipei, Penang, Bangkok, Phnom Penh, dan pastinya Bandung yang ada di Indonesia.

4. Tips Traveling Hemat Dengan Meet Up Bersama Teman-mu Yang Berada Di Kota Tujuan

tips traveling hemat, tips traveling, tips travelJika kamu punya teman yang tinggal di tempat tujuan yang kamu pergi, tidak ada salahnya buat melakukan kontak dan mengajaknya untuk jalan-jalan di sana. Selain sebagai pendamping buat seru-seruan, dia juga bisa menjadi guide-mu untuk berhemat loh!

Temanmu yang punya pengalaman lebih banyak di kota tersebut, tentunya akan memberikan solusi terbaik buat jalan-jalan-mu di sana. Kamu bisa bertanya seperti “Hei bro, makanan murah disini dimana ya?” atau “Hei sis, belanja dress murah disini di mana ya?”. Dia pasti akan menunjukkan jawabannya.

5. Tips Traveling Hemat Dengan Mengikuti Open Trip

tips traveling hemat, tips traveling, tips travelOpen Trip menjadi salah satu tips travel hemat terbaik. Akan ada banyak kelebihan yang bisa kamu dapatkan dengan mengikuti Open Trip. Mulai dari harganya yang lebih murah, transportasi gratis, hingga pengalaman baru bersama dengan orang-orang yang belum pernah kamu jumpai.

Sekarang, ada begitu banyak agen travel yang menyediakan Open Trip murah ke beberapa lokasi tertentu. Tapi tidak semua Open Trip tersebut memiliki itinerary yang menarik. Jangan khawatir, karena Wanderial tentunya punya itinerary yang bisa bikin kamu enjoy. Paket Open Trip mulai dari ke Maldives, Kamboja, dan Filipina bisa kamu ikuti dengan meng-klik link berikut.

Itulah tips traveling hemat yang bisa kamu lakukan ketika sedang bepergian. Jika kamu sudah bisa hemat buat jalan-jalan, tunggu apa lagi?

The more you wander, the more you wonder!

Diskusi / Komentar