Segala Cerita Indah di Maldives

Faizal FahmiStoriesLeave a Comment

Sahara Sanders, penulis buku “Maldives… The Paradise” berujar dalam bukunya; “Warna dan pemandangan dari surga di Bumi ini benar-benar menakjubkan… kau tau seperti berpikir, bagaimana ini bisa menjadi nyata?! Bahkan sulit untuk percaya bagaimana mayoritas penghuni planet kita tidak memiliki kesempatan untuk melihat keindahan alam menakjubkan yang dapat ditemui di penjuru dunia satu ini.”

Pernyataan Sahara memang ada benarnya. Apalagi ketika kita disambut dengan sapaan hangat dari Kementerian Pariwisata Maldives di laman resmi visitmaldives.com. “Selamat datang di Maldives, di mana pasir seputih senyum para warganya, di mana ikan berenang riang di perairan hangat Samudera Hindia, di mana cuacanya adalah sebuah mimpi, dan sinar mataharinya menunggu untuk mendekapmu erat.”

Siapa yang tidak akan merasa tertarik untuk mengunjungi Maldives setelah mendengar kata-kata tersebut. Bayangan kita pasti dihadapkan atas putihnya pasir pantai, matahari yang bersinar cerah, dan senyum-senyum manis para penduduk lokalnya dalam menemani liburan kita. Pariwisata Maldives yang memiliki moto “the sunny side of life” ini benar-benar menawarkan kepingan surga dunia bagi para wisatawannya, baik dalam keindahan pantainya maupun keramahan yang ditawarkan oleh warganya.

 

Keindahan yang tak Bisa Dilewatkan

Maldives yang ternyata memiliki ketinggian rata-rata 1,5 meter di atas permukaan laut menjadikannya sebagai negara kepulauan dengan dataran terendah di dunia. Dengan kondisi alam yang seperti ini, menjadikan Maldives memiliki pulau-pulau karang yang layak untuk dikunjungi. Salah satu pulau karang yang tak bisa luput untuk dikunjungi adalah pulau Vaadhoo. Pulau unik ini dikenal dengan istilah Sea of Stars Island karena pada malam hari pulau ini dapat memancarkan cahaya biru nan indah di pesisir pantainya, serupa bintang di langit malam. Fenomena unik ini dapat muncul dikarena keberadaan phytoplankton yang memancarkan cahaya di sekitar pesisir pantainya.

paket honeymoon maldives

Pythoplankton yang mengeluarkan cahaya

Bukan hanya pulau-pulaunya yang cantik, bahkan biota laut di Maldives juga menjadi primadona tersendiri bagi para wisatawan. Ada beberapa spot snorkeling yang dapat dijelajahi dengan keunikannya masing-masing. Misal di HP Reef, keindahan terumbu karang dan juga berbagai warna ikan dapat ditemui di sana. Sedangkan di Manta Point, kita bisa berenang bersama ikan pari sambil menikmati kehidupan bawah laut.

Bahkan keindahan bawah laut Maldives tidak hanya dapat dinikmati melalui aktifitas snorkeling saja, kita bisa menikmatinya sambil menyantap makanan! Di Ithaa, pengunjung dimanjakan dengan sajian kuliner yang lezat dan juga pemandangan bawah laut yang indah. Ithaa yang sempat dinobatkan sebagai “The Most Beautiful Restaurant in The World” oleh New York Daily News tahun 2014 ini merupakan restoran yang berada di bawah laut. Dengan dinding-dinding kaca transparan, pengunjung dapat menikmati makanan sambil melihat ikan-ikan berenang riang ke sana ke mari.

paket honeymoon murah Maldives

Suasana ruangan di Ithaa

 

Hati-Hati Penipuan

Semakin populernya Maldives sebagai destinasi wisata membuat banyak travel agency yang menawarkan paket wisata ke Maldives dengan iming-iming harga yang murah. Sebenarnya bukan salah kita juga mencari paket wisata dengan harga murah, namun dikarenakan animo wisata ke Maldives tinggi banyak oknum-oknum tidak bertanggung jawab memanfaatkan celah untuk berlaku curang. Berkedok sebagai penyedia paket wisata ke Maldives dengan harga paling murah, para penipu ini acap kali membawa kabur uang konsumen dan menghilang tanpa jejak. Inilah yang akhirnya membuat banyak dari kita ragu-ragu untuk liburan ke Maldives melalui jasa travel agency.

Keraguan ini juga yang awalnya muncul di benak Selvi, salah satu klien Wanderial. Selvi yang tertarik berlibur ke Maldives setelah melihat iklan di Instagram, akhirnya memberanikan diri untuk mengirim pesan ke orang-orang yang pernah berlibur bersama Wanderial melalui Instagram. “Aku sampai nge-DM orang-orang yang pernah jalan bareng sama Wanderial loh di IG. Itu sih aku ambil biar aku yakin nggak kena tipu.”

paket trip maldives murah

Selvi dan pasangan menikmati waktu bersantai di Maldives

Setelah Selvi mendapat balasan dari beberapa orang yang pernah berlibur bersama Wanderial, dia baru yakin dan menghubungi customer service Wanderial. Beralasan takut menjadi korban penipuan, langkah Selvi patut diapresiasi. Kecermatan dalam memilih travel agency sebelum berliburan adalah salah satu langkah penting agar lburan kita aman dan nyaman.

 

Memilih paket trip ke Maldives

Ada banyak hal yang perlu diperhatikan agar liburan kita aman dan nyaman. Selain memilih travel agency yang kompeten, penyusunan itinerary saat berlibur juga penting dilakukan agar waktu liburan tidak terbuang secara sia-sia. Tentukan dulu jenis liburan apa yang ingin dilakukan ketika kita ke Maldives.

paket honeymoon maldives murah

Putri dan pasangan mengunjungi Gulhi saat honeymoon

Seperti yang dilakukan oleh Putri, salah satu klien Wanderial, yang memilih paket honeymoon ke Maldives bersama pasangannya. Dengan itinerary yang jelas dari paket yang ditawarkan, Putri memilih paket honeymoon karena sesuai dengan kebutuhan dia dan pasangan untuk menghabiskan waktu bersama sembari terbebas dari hiruk pikuk kota untuk sementara waktu.

Karena itu, Wanderial menawarkan beberapa paket trip ke Maldives yang sesuai dengan kebutuhanmu. Untuk kalian yang merupakan pasangan pengantin baru dan ingin menumbuhkan keromantisan yang lebih mendalam di hubungan kalian, tidak ada salahnya untuk menjadikan Maldives sebagai destinasi honeymoon. Bahkan Wanderial juga menawarkan paket honeymoon ke Maldives low budget yang bisa kalian pilih sebagai alternatif honeymoon ke luar negeri murah.

Bukan hanya untuk honeymoon, kamu juga bisa berpetualang bersama sahabat-sahabatmu ke Maldives dengan paket private trip atau paket open trip dari Wanderial! Pilih tanggal yang sesuai dan nikmati keindahan Maldives bersama sahabat-sahabat terdekatmu! Atau mengikuti open trip low budget ke Maldives Jadi tunggu apalagi, mari menjelajah dunia bersama Wanderial!

1 vote

Diskusi / Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *