Tak Perlu ke Maldives! Di Pulau Cinta Gorontalo Kamu Bisa Menemukan Keindahan Surga Dunia Juga Lho!

Ivy ChinintaDestination, ReportsLeave a Comment

Menurut legenda, Pulau Cinta Gorontalo merupakan saksi bisu tempat pertemuan cinta terlarang antara seorang pangeran dari Kerajaan Gorontalo dan seorang putri saudagar kaya Belanda. Waktu itu sedang terjadi peperangan sehingga sepasang sejoli ini harus bertemu secara diam-diam. Letaknya yang jauh dari lokasi perang membuat mereka  bisa menikmati pelarian dengan tenang. Di mana satu-satunya yang menjadi saksi bisu pertemuan mereka hanyalah langit malam yang bertabur bintang.

Itulah kenapa hamparan pasir yang dikelilingi lautan ini kini disebut dengan Pulau Cinta.

Pemandangan di Pulo Cinta

Pulau yang terletak di Teluk Tomini, Provinsi Gorontalo, Sulawesi Utara ini merupakan sebuah pulau yang berbentuk seperti hati dan memiliki keindahan yang menyerupai Maldives, sehingga sering kali disebut sebagai ‘Maldives Indonesia’ atau ‘Maladewa Indonesia’. Membuat kamu tak perlu jauh-jauh ke Maldives jika ingin merasakan laut jernih berwarna biru toska, pasir putih di tengah pulau dan merasakan menginap di resort overwater yang eksotis.

Pokoknya di artikel kali ini, kita akan membahas segala sesuatu tentang Pulo Cinta seperti

  1. Kenapa sih harus pilih liburan di Pulau Cinta Gorontalo?
  2. Apa saja yang bisa dilakukan di Pulau Cinta?
  3. Siapa saja yang biasanya memilih berlibur ke Pulau Cinta?
  4. Kapan sebaiknya berlibur ke Pulau Cinta Gorontalo?
  5. Berapa biaya menginap di Pulau Cinta Gorontalo Resort?
  6. Bagaimana caranya ke Pulau Cinta?
Pulo Cinta Dari Atas

Sumber: Booking.com

Inilah Dia Alasan Mengapa Kamu Harus Berlibur di Pulau Cinta Gorontalo!

Pertama, tak perlu jauh-jauh ke Maldives untuk menikmati pemandangan laut nan eksotis! Di Pulau Cinta, kamu bisa melihat keindahan serupa Maldives seperti laut dengan gradasi warna hijau toska dan biru, villa overwater dengan desain yang unik, pulau kecil dengan pasir putih, pemandangan bawah laut yang mempesona, dan hamparan langit biru yang cerah.

Sumber: http://marischkaprudence.blogspot.com

Kedua, bagi para pecinta aktivitas air seperti snorkeling, tentunya kamu tak ingin melewatkan pemandangan dasar laut di Pulau Cinta yang dipenuhi oleh koral yang cantik dan beragam ikan di dalamnya.

Ketiga, di Pulau Cinta terdapat Pulau Cinta Gorontalo Resort yang merupakan satu-satunya resort eksotis ramah lingkungan yang berada di atas air (overwater villa) dengan jembatan yang menghubungkan antara satu cottage dan cottage lainnya. Dijamin Pulo Cinta Gorontalo Resort ini tidak kalah dengan jejeran resort mewah di Maldives.

Apa Saja Aktivitas Seru Yang Bisa Kamu Lakukan di Pulau Cinta Gorontalo?

  • Island hopping, mengunjungi pulau-pulau kecil yang terletak di dekat Pulau Cinta seperti pulau Bajo, Lito, Mohupombo Kiki, Monduli dan pulau lainnya. Saat Island Hopping di Bajo, kamu bisa beramah tamah dengan penduduk lokal dan melihat keseharian mereka.
  • Snorkeling, dengan menyelam kurang dari kedalaman 3 meter, kamu sudah bisa melihat berbagai pemandangan bawah laut Pulau Cinta yang mengagumkan. Jangan lupa membawa kamera underwater-mu ya!
  • Menjelajahi hutan pesisir Boalemo yang terletak di sekitar wilayah darat Pulau Cinta. Di sana, kamu bisa hiking, treking, atau sekadar menikmati rimbunnya pohon-pohon sambil menjelajahi hutan.
  • Diving, tak lengkap rasanya kalau berlibur ke pulau tetapi tidak mencoba aktivitas yang satu ini. Mulai dari kedalaman 10 meter dan jarak 100 meter dari bibir pantai, kamu sudah bisa melihat hewan laut yang besar namun ramah—ya, ikan hiu paus atau whaleshark yang berukuran 12 meter bisa kamu ajak berfoto bersama. Jangan lupa bawakan oleh-oleh ikan kecil untuk hiu ini, ya.
  • Fishing trip. Siapa sangka memancing bisa menjadi kegiatan yang menyenangkan? Tak perlu khawatir, sebab Bapak nelayan akan mengajarimu cara memancing ala penduduk lokal Gorontalo.
  • Menikmati laut yang tenang. Mengapung dengan floaty bisa menjadi kegiatan menyenangkan di Pulau Cinta. Apalagi kalau kamu menikmatinya bersama pasangan. Romantis banget pokoknya!

  • Berfoto ria! Pastikan kamu membawa kamera, sebab pemandangan indah sudah menantimu di sana.
  • Mencicipi makanan khas Gorontalo. Nah, kegiatan ini cocok banget buat kamu yang suka berburu makanan khas. Kuliner khas Gorontalo yang terkenal adalah makanan yang diolah dari ikan segar dengan bumbu rempah khas Sulawesi dan dimasak secara tradisional menggunakan tungku kayu bakar.

Kamu Akan Jatuh Cinta Dengan Pulau Cinta Gorontalo Resort Kalau Kamu Termasuk Tipe Orang-Orang Berikut Ini

  • Si eksis di sosial media. Kalau kamu suka eksis di berbagai platform sosial media, jangan sampai melewatkan destinasi liburan yang satu ini karena di sini kamu bisa ber-selfie-ria dengan latar belakang pemandangan laut yang eksotis, resort yang mewah, atau saat kamu melakukan berbagai aktivitas air. Yang jelas bikin feed Instagram kamu makin oke deh!

  • Si nggak mau ribet. Mau liburan ke Maldives tapi ribet harus menyiapkan ini-itu, perjalanan yang memakan waktu hampir setengah hari, belum lagi harus menyiapkan jadwal cuti dari jauh-jauh hari, kamu nggak perlu bingung. Sebab, Pulau Cinta Gorontalo masih berada di Indonesia, yang artinya kamu nggak perlu menyiapkan paspor dan kamu bisa berangkat kapan saja.

  • Bersama yang terkasih. Terkasih di sini bisa keluarga, bisa juga pasangan lho. Kamu bisa menunjukkan kecintaanmu kepada mereka dengan mengajaknya berlibur ke Pulau Cinta. Bagi kamu pengantin baru yang sedang mencari destinasi honeymoon atau bagi pasangan yang ingin merayakan anniversary,  menginap di Pulau Cinta Gorontalo Resort merupakan pilihan tepat. Tidak hanya karena bentuk Pulau Cinta yang berbentuk hati, namun juga karena pemandangannya yang indah, menambah suasana romantis bagi setiap pasangan yang berkunjung ke Pulau Cinta.

  • Yang ingin merasakan “liburan yang sesungguhnya”. Bagi kamu yang sudah lelah akan hingar bingar kota dan ingin merasakan liburan yang tenang dan sunyi, Pulau Cinta adalah destinasi yang tepat untukmu. Nikmati pengalaman menginap di overwater villa Pulau Cinta Gorontalo Resort yang eksotis dan berjemur di teras cottage sambil merasakan harimu berjalan lambat. Kamu bisa mengajak serta pasanganmu untuk saling berbagi romansa di pulau yang berbentuk hati ini.

  • Yang ingin seru-seruan bareng temen-temen. Kata siapa ke Pulau Cinta Gorontalo cuma buat pasangan honeymoon? Kamu juga bisa lho jalan-jalan dan menginap di Pulau Cinta Gorontalo Resort bareng temen-temen kamu. Keseruan bersama teman-temanmu bisa dilakukan sambil mencoba berbagai water activity. Jangan lupa mengabadikan momen seru ini ya!

Kapan Sebaiknya Kamu Berlibur Ke Pulau Cinta Gorontalo?

Waktu yang tepat untuk mengunjungi Pulau Cinta adalah bulan April hingga Juni, saat musim kemarau di mana matahari bersinar cerah sepanjang hari. Untuk kamu yang menghindari peak season, hindari saat akhir pekan, libur sekolah di bulan Juli hingga Agustus, libur nasional,  libur Lebaran, libur Natal dan tahun baru.

Pokoknya kalau kamu ingin berlibur ke Pulau Cinta Gorontalo, rencanakan liburanmu dan booking dari jauh-jauh hari ya! Maksimal 3 bulan sebelum keberangkatan karena Pulau Cinta sedang sangat populer dan naik daun. Belum lagi fakta jika jumlah kamar di sana sangat terbatas. Dijamin jika kamu booking 1 bulan sebelumnya atau beberapa minggu bahkan hari sebelumnya, kamar di tanggal yang kamu inginkan sudah pasti penuh.

Sumber: Indonesia Tourist News

Berapa Si Budget Ke Pulau Cinta Gorontalo Resort?

Nah, Pulau Cinta memiliki 3 jenis pricing yang harus kamu ketahui: weekday, weekend, dan holiday.

  • Weekday, biasanya jatuh jika kamu check in dan check out pada Senin-Kamis. Biaya kamar per-malamnya Rp 3,500,000,-
  • Weekend, biasaya jatuh jika kamu check in dan check out pada Jumat, Sabtu, dan Minggu. Biaya kamar per-malamnya Rp 4,500,000,-
  • Holiday, biasanya jatuh jika kamu check in dan check out pada tanggal merah dan satu hari sebelum tanggal merah. Biaya kamar per-malamnya Rp 5,000,000,-
  • Charge Fee, biasanya dikenakan tertentu misalnya saat libur lebaran, liburan natal dan tahun baru. Biasanya akan dikenai biaya Holiday ditambah charge fee Rp 1,000,000,- perkamar permalamnya

Biaya tersebut sudah termasuk kamar beserta fasilitasnya dan mendapatkan makan full board (makan pagi, siang, dan malam).

Yang belum termasuk adalah aktivitas selama di sana dan juga pick-up drop-off.

Harga Aktivitas selama di sana beragam tergantung mana yang kalian pilih mulai dari Rp 350,000,- sampai Rp 2,000,000,- untuk setiap aktivitasnya.

Untuk pick-up drop-off dari Gorontalo ke Pulau Cinta  Rp 350,000,- sampai Rp 500,000,- sekali jalan jika kamu rental sendiri. Tetapi jika kamu menggunakan jasa Wanderial untuk memesan paket liburan ke Pulau Cinta akan lebih murah karena hanya dikenai biaya Rp 500,000,- untuk pulang-pergi.

Wanderial sudah menyediakan Paket 3D2N dan Paket 4D3N Pulau Cinta yang bisa kamu beli dari sekarang. Selain kamar, pick-up dan drop-off, dalam paket tersebut juga sudah termasuk activity dan candle light dinner.

Dan jika kamu membutuhkan dokumentasi, Wanderial juga menyediakannya dengan harga mulai dari Rp 1,500,000,- untuk satu sesi pemotretan.

Ya, Aku Mau Ke Pulau Cinta Gorontalo Sekarang! Tapi, Gimana Caranya Ke Sana?

Ternyata mengunjungi Pulau Cinta ini tidak sesulit yang dibayangkan, kok. Kamu bisa memesan penerbangan dari kota asalmu menuju Gorontalo. Setibanya di Bandara Jalaluddin Gorontalo, kamu dapat melanjutkan perjalananmu menggunakan transportasi darat selama kurang lebih 2 jam ke Kabupaten Boalemo, Kecamatan Tilamuta. Sesampainya di Kecamatan Tilamuta, kamu dapat menyewa kapal motor atau miniboat ke Pulau Cinta selama 15 menit.

Bila kamu mengikuti paket ke Pulau Cinta dari Wanderial, kamu akan dijemput langsung di Bandara Gorontalo atau hotel tempat kamu menginap di Kota Gorontalo dan langsung menuju Pulau Cinta. Mudah kan?

Nah, gimana menurutmu? Untuk berlibur ke kepulauan eksotis a la selebriti Hollywood nggak perlu jauh-jauh ke Maldives kan? Kamu juga bisa mendapatkan keindahan pemandangan laut berwarna biru toska ini di Indonesia. Yuk, kita berlibur!

Jika kamu tertarik untuk mengikuti paket Pulau Cinta dan mencoba menginap di Pulau Cinta Gorontalo Resort, baik paket romantis jika kamu ingin menikmati bersama pasanganmu atau kamu juga bisa request untuk paket biasa jika kamu ingin menikmati bersama teman-temanmu. Langsung aja hubungi Wanderial, ya!

Diskusi / Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *