Pengen Jalan Jalan Sendirian? Yuk Simak Tips Solo Traveling Ini Sebelum Berlibur!

Natasya DevanandaStories

travelling sendirian

Kata siapa traveling sendirian itu nggak enak? Terkadang, traveling sendirian itu bisa sangat menyenangkan lho Wanderers! Kamu bisa bebas menentukan tujuan yang kamu inginkan, bertemu dengan orang-orang baru, bahkan kamu juga bisa terjun langsung dengan berinteraksi dengan orang orang lokal sekitar tempat yang kamu tuju! Seru kan? Nah tapi kalau kamu pengen jalan jalan sendirian, yuk simak dulu tips solo traveling ini!

1. Simpan Semua Softcopy File Penting Saat Traveling Sendirian

jalan jalan sendirianSaat kamu pergi solo traveling, ada baiknya kamu menyimpan berbagai dokumen penting-mu seperti identitas diri, kode booking tiket & hotel, sampai itinerary dalam bentuk softcopy, dan lebih baik lagi jika disimpan di tempat penyimpanan seperti Dropbox atau Google Drive agar jika kamu kehilangan barang-barangmu, kamu bisa mengakses data data tersebut lewat komputer manapun.

2. Jangan Takut Untuk Berinteraksi Dengan Orang Lain

tips solo travellingJika kamu tersesat atau kurang yakin dengan jalan yang kamu tempuh, kamu bisa coba bertanya dengan penduduk lokal, atau bahkan dengan travellers lain. Dengan begitu, siapa tahu kamu bahkan bisa mendapat rekomendasi tempat bagus yang bisa dikunjungi dari penduduk lokal, atau kamu juga bisa pergi ke tujuan yang sama dengan travellers lain.

3. Beranikan Diri Untuk Jalan Jalan Sendirian

travelling sendirianSolo traveling memang terdengar menakutkan. Pergi ke suatu tempat sendirian tanpa mengenal orang lain, namun kamu harus mengusir jauh-jauh rasa takut tersebut untuk mendapatkan pengalaman liburan yang tidak akan terlupakan! Kamu juga bisa menerapkan poin kedua agar bisa mendapat teman baru saat traveling.

4. Membawa Uang Yang Cukup dan Simpan Di Tempat Yang Aman

pengen jalan jalanSaat traveling, kamu tidak akan tahu apakah kamu bisa dengan mudah menemukan ATM atau tidak. Maka dari itu, kamu harus membawa uang yang cukup, dan jangan lupa untuk menyimpannya di tempat yang aman. Kalau bisa, jangan letakkan semua uangmu di dalam dompet, letakkan diberbagai tempat terpisah yang sekiranya aman.

5. Cari Tahu Informasi Sebanyak-Banyaknya Tentang Destinasi Liburan-Mu

tips solo travellingManfaatkan teknologi zaman sekarang untuk mencari tahu informasi tentang tujuan liburanmu sebanyak-banyaknya. Dari situ kamu bisa mencari tahu letak-letak ATM terdekat dari tempat penginapan, bagaimana perilaku penduduk lokal, cara terbaik menuju tempat wisata, dan masih banyak lagi. So, don’t fotget to do your research, Wanderers!

6. Pengen Jalan Jalan Sambil Mendapat Teman Baru? Coba Ikuti Open Trip

pengen jalan jalanJika kamu tetap ingin pergi jalan jalan sendiri namun juga ingin bertemu banyak orang baru, coba ikuti tips solo traveling yang satu ini, yaitu mengikuti open trip. Dengan mengikuti open trip, kamu bisa bertemu dengan banyak orang baru. Jika kamu ingin mengikuti open trip, coba cek beberapa paket open trip yang disediakan oleh Wanderial di sini ya!

Nah itu dia beberapa tips solo traveling yang wajib kamu ikuti kalau kamu pengen jalan jalan sendirian! Yuk menambah pengalaman baru dengan pergi traveling sendirian!

Diskusi / Komentar