Panduan Singkat ke Negara Kamboja Ini Akan Membuat Liburan-Mu Makin Lancar!

Natasya DevanandaStories

negara kamboja

Jika kamu menyukai sejarah, maka kamu akan menyukai negara Kamboja. Negara yang penuh dengan sejarah ini akan membuat kamu takjub dengan tempat-tempat wisatanya yang menyimpan banyak sejarah. Nah, sebelum kamu mengunjungi Kamboja, yuk simak dulu panduan singkatnya!

Transportasi

negara kamboja

Untuk pergi ke Kamboja, tentukan dulu kamu akan ke kota mana. Kota yang paling sering dikunjungi di negara Kamboja yaitu Siem Reap dan Phnom Penh. Kedua kota tersebut memiliki bandara internasional sehingga kamu bisa langsung membeli tiket pesawat ke sana. Untuk berkeliling kota, kamu bisa coba naik tuk-tuk atau naik bis umum yang ada di sekitar kota.

Mata Uang Kamboja

mata uang kambojaSebelum ke Kamboja, kamu perlu tahu bahwa mata uang Kamboja yang paling umum digunakan adalah US Dollar. Kamboja memang memiliki mata uang sendiri, yaitu Cambodian Riel (KHR), namun KHR hanya digunakan untuk transaksi kecil, sedangkan jika kamu melakukan transaksi dalam jumlah agak besar, ada baiknya menggunakan US Dollar.

Objek Wisata di Negara Kamboja

ibukota kambojaJika kamu berkunjung ke Ibu Kota Kamboja, Phnom Penh, maka kamu wajib mengunjungi Royal Palace, National Museum of Cambodia. Dan jika kamu menyukai sejarah, coba pergi ke Tuol Sleng Genocide Museum dan Killing Fields, di sana merupakan tempat di mana kamu bisa mengetahui sejarah negara Kamboja secara lebih dalam. Nah, kalau kamu menyukai aktivitas yang memacu adrenalin kamu juga bisa mencoba ke salah satu shooting range yang berada di sekitar Phnom Penh untuk menembak dengan berbagai macam senjata yang bisa kamu pilih.

negara kambojaLain halnya dengan Siem Reap, kota ini memiliki banyak kuil dan kamu wajib mengunjungi Angkor Archaeological Park yang menjadi salah satu UNESCO World Heritage Site. Yang paling sering dikunjungi di sini yaitu Angkor Wat.

Kuliner Kamboja

negara kamboja

Jika berkunjung ke Kamboja, kamu wajib banget untuk mencoba berbagai macam makanan khasnya! Mulai dari Amok, K’dam, Bai Sarch Chrouk (non halal), dan masih banyak lagi makanan yang bisa kamu coba! Jika kamu tertarik untuk mencoba berbagai makanan ekstrim, dari embrio telur bebek sampai tarantula pun bisa kamu temukan di Kamboja!

Bagaimana? Tertarik untuk mengunjungi Kamboja? Jika kamu ingin merasakan berbagai pengalaman seru di ibukota kamboja khususnya, kamu bisa mengikuti Shooting Trip Ke Phnom Penh bersama Wanderial! Disana kamu bisa mengelilingi kota Phnom Penh sambil mencoba menembak! Kalau bukan sekarang, kapan lagi?

Diskusi / Komentar