Yuk, Liburan Ke Maldives! Habiskan Honeymoon Romantis Bersama Pasangan di Sana!

Ivy ChinintaDestination, ReportsLeave a Comment

 

Siapa sih yang tidak mau liburan ke Maldives? Apalagi bersama pasangan? 

Bagi kamu yang belum familiar dengan Maldives, Maldives atau Maladewa merupakan sebuah negara kepulauan yang terdiri lebih dari 1000 gugusan pulau yang memiliki keindahannya tersendiri. Maldives sendiri adalah sebuah negara yang terletak di Samudera Hindia, sebelah barat daya Srilanka yang sudah sejak lama menjadi salah satu tujuan wisata populer bagi siapapun yang ingin menghabiskan bulan madu yang romantis nan eksotis.

Jadi tak mengherankan lagi bila Maldives menjadi pilihan para selebriti untuk mencari asupan vitamin sea. Seperti contohnya Tom Cruise dan Katie Holmes, Ryan Reynolds dan Black Lively, bahkan liburan ke Maldives menjadi tujuan honeymoon pasangan Raisa – Hamish Daud juga lho!

Nah, jika kamu berencana untuk merasakan romantisme honeymoon di Maldives seperti para selebriti di atas, ada beberapa hal yang harus kamu pertimbangkan, yaitu:

  1. Mengapa pilih honeymoon di Maldives?
  2. Apa saja aktivitas yang bisa kamu dan pasanganmu lakukan di sana?
  3. Seperti apa sih karakteristik orang yang liburan ke Maldives?
  4. Kapan sebaiknya merencanakan honeymoon ke Maldives?
  5. Bagaimana cara untuk honeymoon di Maldives?

Kenapa Kamu Harus Memilih Honeymoon di Maldives Dan Bukan Tempat Lainnya?

Tak dipungkiri lagi, pulau yang dijuluki sebagai ‘Surga Dunia’ ini memang menjadi impian bagi para pengantin baru untuk merasakan romantisme keindahan pulau tropis ini. Kamu dan pasanganmu bisa melakukan love escape dari hiruk pikuk kota dan bersantai sambil  berbaring di hamparan pasir putih nan lembut yang beratapkan langit biru cerah.

Sepanjang hari, kamu akan disuguhi pemandangan laut berwarna biru toska dengan beraneka ragam biota laut yang menakjubkan, dijamin membuatmu ingin menjelajahinya lebih dekat. Menjelang matahari terbenam, kamu dan pasanganmu dapat menikmati makan malam dengan background langit senja dan pemandangan bulan. Super romantis bukan?

Alasan lain mengapa kamu harus ke Maldives adalah karena harga tiketnya yang relatif murah, yaitu hanya berkisar 3-4 juta PP. Tapi ingat, kamu harus memesannya dari jauh-jauh hari untuk mendapatkan harga promo terbaik dari low cost airline.

Nah, kemudahan lain yang kamu dapatkan ketika pergi ke Maldives adalah terkait visa. Tidak seperti negara-negara lainnya, untuk warga Indonesia yang ingin ke Maldives kamu tidak perlu repot-repot mengurus visa, apalagi jika kamu hanya berlibur di sana kurang dari 30 hari.

Maldives hanya menerapkan visa on arrival untuk WNI, jadi kamu tinggal membawa pulpen dan mengisi blanko yang sudah disiapkan setibanya di imigrasi Maldives. Yang paling penting adalah kamu sudah memegang tiket pulang-pergi, maka imigrasi Maldives sudah pasti meloloskanmu.

Apa Saja Aktivitas Yang Bisa Kamu Lakukan Saat Honeymoon Di Maldives?

Pertanyaan yang kerap muncul adalah, “ngapain aja di Maldives?” 

Nah, kamu tidak perlu bingung, sebab banyak sekali lho kegiatan yang bisa kamu dan pasanganmu lakukan! Bahkan kamu harus stay lebih lama untuk benar-benar mengeksplor keindahannya. 

Nah, berikut ini adalah list beberapa kegiatan yang bisa kamu dan pasanganmu lakukan saat liburan ke Maldives:

  • Island Hopping, yaitu kamu akan mengunjungi beberapa pulau dalam sehari. Biasanya pulau yang paling banyak direkomendasikan adalah Gulhi dan Guraidhoo. Di sana kamu bisa melihat kehidupan sehari-hari warga lokal Maldives.
  • Sunset Cruise, berlayar dengan kapal pesiar saat matahari tenggelam sambil menikmati semilir angin dan pemandangan lain senja. Kurang romantis apa lagi?
  • Dolphin Cruising, sepanjang perjalanan dengan kapal pesiar, kamu akan ditemani dengan ikan lumba-lumba yang berlompatan. Gemasnya!
  • Manta Ray Trip, perjalanan melihat ikan pari yang sangat besar! Jangan dibayangkan kalau dijadikan ikan asin, ya.
  • Whale Shark Trip. ingin melihat ikan hiu paus yang konon adalah jenis hiu terbesar? di sinilah tempatnya! 
  • Parasailing. Ingin terbang namun tak punya sayap? Ikuti kegiatan ini untuk melihat keindahan pulau-pulau di Maldives dari atas sana.
  • Scuba DivingTak elak lagi, scuba diving adalah must-do yang mesti banget kamu lakukan di Maldives. Apalagi kalau kamu suka menikmati keidahan bawah laut seperti koral dan ikan-ikan laut yang cantik.
  • Bersepeda mengelilingi pulau
  • Sunset Fishing, yaitu memancing ala penduduk lokal Maldives yang menggunakan seutas tali dengan kail di ujungnya. Biasanya setelah memancing, hasil tangkapanmu akan disajikan untuk lauk makan malam. Asyik, kan!
  • Berfoto yang diambil dengan drone. Asal jangan kejauhan ya, nanti tidak terlihat.
  • Menikmati air laut yang tenang sambil mengayuh canoe, paddleboat atau sekadar mengapung dengan floaty.

Seperti Apa Sih Orang-Orang Yang Biasanya Memilih Liburan ke Maldives?

Kalau kamu adalah orang yang suka eksis di sosial media, pas banget lho kalau kamu memilih destinasi liburan ke Maldives. Dengan keindahan pemandangan, aneka ragam ekosistem bawah laut dan mewahnya resort-resort yang berjejer di Maldives tentu menambah daya tarik tersendiri bagi kamu yang senang memotret atau dipotret. Terlebih bila kamu ingin mengabadikan saat-saat yang romantis bersama pasanganmu, pastikan setiap momennya ter-capture dengan sempurna, ya.

Buat kamu yang nggak mau ribet, kamu bisa pilih honeymoon ke Maldives yang dimiliki Wanderial. Sehingga setibanya di Maldives kamu tinggal menjalani rangkaian kegiatan yang sudah direncanakan oleh Wanderial tanpa perlu repot memikirkan ini dan itu lagi.

Atau kamu adalah orang yang sudah penat dengan pekerjaanmu dan membutuhkan escape yang benar-benar jauh dari hingar bingar kota besar? Maka kamu bisa bersantai di salah satu resort di Maldives. Di mana momen ini bisa kamu lakukan untuk melupakan sejenak kehidupan ‘duniawi’ yang melelahkan dan benar-benar untuk menikmati keindahan ‘surgawi’.

Kapan Sebaiknya Melakukan Perjalanan Ke Maldives?

Di negara kepulauan tropis seperti Maldives, matahari selalu bersinar cerah sepanjang tahun. Dengan temperatur berkisar 23ºC-31ºC. Jadi pastikan kamu selalu menggunakan tabir surya agar kulitmu tidak terbakar matahari.

Waktu yang tepat untuk merencanakan liburan ke Maldives sendiri adalah di bulan November sampai dengan bulan Maret karena pada bulan tersebut merupakan saat-saat ketika cuaca di Maldives sedang sangat bersahabat dan cerah. Namun sayangnya pada bulan-bulan tersebut merupakan high season sehingga harga kamar hotel lebih tinggi dari biasanya. Jika kamu ingin menghindari high season, maka kamu dapat melakukan perjalanan ke Maldives di bulan April hingga Oktober.

Gimana Sih Cara Ke Maldives?

Cara ke Maldives yang paling cepat adalah dengan dengan menggunakan pesawat dari Indonesia menuju Male, ibukota Maldives. Dengan estimasi budget mulai dari 3,8 sampai 4,8 juta untuk perjalanan pulang pergi per orang dengan menggunakan low budget airline seperti Scoot, atau Air Asia. Jika ingin mendapatkan harga terbaik, kamu sebaiknya booking tiket dari jauh-jauh hari, misalnya 3 bulan sebelumnya.

Nah, biasanya penerbangannya tidak langsung. Kamu akan transit 1 kali di Singapura atau Kuala lumpur. Lama perjalanan yang akan ditempuh dari Kuala Lumpur/Singapura menuju Maldives kurang lebih sekitar 4 jam. Dengan waktu ideal transit 4-5 jam.

Untuk menuju ke pulau lokal seperti Male, Maafushi, Thoddoo, Guraidhoo, dll kamu dapat menggunakan speedboat umum (jika ada) ataupun yang sudah kamu charter. Karena jika kamu menggunakan ferry untuk ke pulau lokal mereka tidak memiliki jadwal setiap jam dan waktu tempuh di atas lautnya pun lebih lama bisa 2-4 jam perjalanan. Tergantung dengan pulau mana yang kamu pilih.

Nah, gimana? Tertarik untuk honeymoon ke Maldives bersama pasanganmu untuk menikmati segala keindahan pulau tropis ini? Tips dari kami, kamu harus mempersiapkan perjalanan ke Maldives kamu dengan matang untuk mendapatkan pengalaman honeymoon terbaik.

Teruntuk kamu yang tidak mau repot, Wanderial menyediakan paket Honeymoon ke Maldives Low Budget (4D3N) dan juga paket Honeymoon Maldives Resort selama 3 malam. Untuk pemesanan dan informasi lebih lanjut bisa langsung menghubungi Wanderial.

Diskusi / Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *