Liburan di Kepulauan Derawan? Yuk, Simak Dulu Rekomendasi Resort Derawan yang Aesthetic!

Jacinda GunawanAccomodationLeave a Comment

Keindahan alam Indonesia merupakan primadona yang memikat hati wisatawan lokal maupun internasional. Salah satu pesona alam Indonesia yang wajib diketahui adalah: Kepulauan Derawan!

Sesampainya di Kepulauan Derawan, kalian akan disuguhkan dengan lanskap alam yang memukau. Pasir putih halus yang membatasi hamparan biru air jernih yang memamerkan aneka biota bawah laut, ombak berwarna toska sesekali menghantam bibir pantai yang terbingkai oleh pohon-pohon tinggi membuat destinasi wisata ini terlihat sangat elok.

Liburanmu tidak akan menjemukan dengan begitu banyak aktivitas asyik yang bisa dilakukan. Berpetualanglah bersama pasanganmu dengan aktivitas-aktivitas yang bisa dilakukan: diving and snorkeling—it’s a must! Luangkan waktumu untuk menjelajah keindahan bawah air dengan menyelam bersama ikan-ikan dan menikmati indahnya terumbu karang cantik yang belum diutak-atik tangan jahil di Pulau Derawan. Kemudian mampir lah ke Pulau Kakaban untuk berenang bersama ubur-ubur tanpa sengat dan whale shark. Saat senja datang, duduklah di tepi Pantai Pulau Derawan bersama pasangan dan nikmati pesona sunset yang romantis bersama pasangan atau buatlah kenangan  remarkable bersama teman-temanmu. Untuk menutup hari, menginaplah di salah satu resort Derawan yang cantik dan menawarkan ketenangan selepas aktivitas melelahkan.

 

Rekomendasi resort Derawan?

Tertarik untuk meluangkan waktu dan berlibur ke The Hidden Paradise ini? Jangan khawatir mengenai fasilitas. Selain menawarkan wisata bahari yang cantik dan eksotis, destinasi wisata di Kepulauan Derawan menawarkan berbagai resort yang tidak kalah cantik dengan model rustik dan suguhan pemandangan laut indah serta letak resort yang bisa memilih kamar di atas laut! Nah, berikut adalah rekomendasi resort Derawan yang perlu dipertimbangkan agar liburanmu kian berkesan:

 

Maratua Paradise Resort

sumber: www.maratua.com

Maratua Paradise Resort menawarkan penginapan elegan yang membuat betah berlama-lama berada di sana. Konsepnya adalah overwater villa sehingga mulai dari kamar, restoran dan seluruh bangunan resort ini terletak di atas air dengan gaya rumah panggung yang akan menghadirkan sensasi bermalam yang luar biasa. Tak perlu takut bosan karena di sini menyediakan pilihan paket menyelam dan non-menyelam untuk menghabiskan waktu liburan dengan menyenangkan. Paket menyelam bisa dipilih jika kalian ingin menikmati keindahan laut di sekitar Maratua Paradise Resort dengan diving atau snorkeling, atau bisa juga memilih paket non-menyelam yang akan membuat kalian duduk cantik sambil mengamati lumba-lumba dan hiu di lautan sekitar lokasi penginapan. Dengan merogoh kocek sekitar Rp. 600.000 hingga Rp. 700.000 per malam, kamu bisa mendengar suara debur ombak sebagai nina bobo pengantar tidur. Yakin tidak mau merasakan sensasinya?

 

Lapauta Resort Derawan

sumber: www.tripadvisor.com

Lokasi: Pulau Derawan, RT. 03, Derawan, Berau, Kalimantan Timur, Indonesia

Kawasan resort yang asri adalah hal pertama yang kalian lihat saat menjejakkan kaki di kompleks Lapauta Resort Derawan ini. Menginap di sini sama dengan memanjakan mata dengan visualisasi indah pemandangan air biru jernih di sekeliling resort tersebut. Ingin melihat sunrise dan sunset tanpa keluar resort? Checked—nikmatilah pemandangan matahari terbit dan terbenam dari gazebo yang disediakan sambil menyicipi hidangan seafood segar dari restoran Lapauta Resort ini. Mau lebih greget lagi? Jangan lewatkan kesempatan berenang bersama penyu di area pantai depan penginapan. Harga kamar di sini dipatok mulai Rp. 300.000,- hingga Rp 800.000,- per malam. Nah, Lapauta Resort Derawan adalah pilihan tepat untuk kalian yang mencari akomodasi nyaman dengan harga terjangkau.

 

Dive Resort Derawan (BMI Derawan)

www.tripadvisor.com

 Lokasi: Jalan Pulau Derawan, Derawan, Berau, Kalimantan Timur

Untuk para pasangan, baik newly wed atau pasangan yang sedang merencanakan honeymoon kedua, menginap di Dive Resort Derawan (BMI Derawan) adalah hal yang perlu masuk dalam list kalian. Letaknya yang jauh dari keramaian dan sajian pemandangan koral-koral dan biota laut yang indah di sekitar penginapan akan menghadirkan romantisme tersendiri bagi pasangan yang menginginkan quality-time bersama. Resort ini juga cocok untuk kalian yang ingin solo travelling atau group trip bersama teman untuk short getaway dari rutinitas yang padat. Dengan merogoh kocek mulai dari Rp. 600.000,- kalian bisa menikmati kenyamanan yang ditawarkan Dive Resort Derawan dalam satu malam. Jika kalian memiliki budget lebih, kalian bisa memesan kamar eksekutif atau VIP mulai dari Rp. 1.100.000,- per malam.

 

Fisheries Eco Villa

resort di derawan

www.tripadvisor.com

 Lokasi: RT. 002, Kecamatan Kepulauan Derawan, Pulau Derawan, Kabupaten Berau, Kalimantan Timur

Overwater villa dengan bangunan kayu ini memiliki kamar yang menghadap langsung ke hamparan lautan luas yang indah. Penginapan ini cocok untuk kalian yang mengharapkan malam tenang seusai hari yang panjang dan melelahkan. Lokasi kamarnya yang menjorok ke arah laut membuat kita bisa dengan mudah mengamati satwa-satwa air yang kerap muncul di perairan dekat penginapan. Dengan membayar mulai dari Rp. 650.000,- hingga Rp. 850.000,- per malam, kalian sudah bisa mendiami satu kamar dengan pemandangan laut yang indah dengan personal balcony untuk bersantai ria. Menarik sekali, ya?

 

Nah, tertarik untuk menikmati pesona alam Kepulauan Derawan namun masih bingung mengenai destinasi wisata apa saja yang perlu dikunjungi atau pilihan tempat untuk menginap? Tak perlu risau, kami menyediakan alternatif yang bisa kamu pilih di sini dengan range harga dan waktu yang bisa kalian sesuaikan. Rangkaian rencana liburan kalian akan semakin menyenangkan dengan dipandu oleh tourguide ramah yang akan membawa kalian ke tempat-tempat seru di The Hidden Paradise-nya Kalimantan Timur. Tunggu apa lagi, schedule a time to wander with Wanderial!

 

Diskusi / Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *