Kamu Backpacker Pemula? Simak Tips Backpacker Murah Ini Dulu Sebelum Pergi!

Natasya DevanandaStories

Traveling bisa dibilang menjadi salah satu kebutuhan kebanyakan orang masa kini. Bahkan tidak sedikit yang mencoba untuk traveling sambil backpacker-an. Bagi kamu yang belum tahu, backpacker adalah seseorang yang pergi traveling dengan budget yang cukup rendah dan biasanya hanya membawa sebuah backpack saat pergi jalan jalan. Kalau kamu baru ingin memulai backpacker-an, yuk simak tips backpacker murah ini!

1. Lakukan Riset Sebelum Memilih Destinasi Perjalanan

tips backpacker murah

Tujuan backpacker yaitu agar bisa wisata hemat. Nah, kamu harus pintar-pintar dalam memilih destinasi yang akan kamu tuju dengan melakukan riset terlebih dahulu. Ada baiknya juga jika kamu pergi ke kota atau negara yang dekat sehingga tidak akan memakan ongkos perjalanan terlalu mahal. Kamu juga perlu tahu apakah biaya penginapan, makanan, dan transportasi di negara tujuan-mu tersebut terjangkau atau tidak.

2. Wisata Hemat Dengan Memilih Penginapan Di Hostel

wisata hemat

Penginapan merupakan hal yang cukup penting saat bepergian. Nah, sekarang banyak sekali hostel yang menawarkan harga terjangkau bagi para backpacker. Biasanya hostel hostel ini dalam satu kamarnya terdapat beberapa tempat tidur tingkat, dan satu kamar bisa diisi 4 sampai 12 orang, tergantung kapasitas ruangan. Hostel seperti itu biasanya mematok harga tidak lebih dari Rp 150 ribu/malam-nya. Selain murah, kamu juga bisa berkenalan dengan travellers lain!

3. Tips Backpacker Murah, Bawa Barang Secukupnya

tips backpacker murah

Tidak perlu membawa barang yang tidak penting, tujuan utama-mu yaitu traveling. Bawalah barang secukupnya dan yang sekiranya kamu perlukan. Selain repot, jika membawa barang terlalu banyak kamu juga bisa kena biaya bagasi lebih jika naik pesawat.

4. Jalan Kaki Agar Kamu Bisa Travel Hemat

travel hemat

Jalan kaki memang terdengar melelahkan, tapi di beberapa negara, jalan kaki bisa menjadi menyenangkan! Dengan berjalan kaki, kamu bisa menelusuri kota tujuanmu lebih dalam, kamu juga akan terlihat berbaur dengan orang orang lokal. Jika kamu memutuskan untuk berjalan kaki, pastikan sepatu yang kamu pakai nyaman untuk jalan kaki agar kaki-mu tidak lecet.

5. Mencari Teman Di Komunitas Backpacker

Jika kamu tidak mau pergi sendirian, banyak komunitas backpacker yang bisa kamu ikuti! Selain bisa travel hemat dengan teman-teman baru, kamu juga bisa meminimalisir biaya yang perlu kamu keluarkan karena biasanya semakin banyak orang, biaya yang dikeluarkan akan semakin murah!

tips backpacker murah, travel hemat

Semoga tips backpacker di atas bermanfaat bagi kamu yang akan pergi backpacker-an ya! Tidak perlu ragu jika ingin backpacker-an, because you’ll never know what you’ll find when you go travel.

Diskusi / Komentar