Intip 7 Rahasia Bumi di Asia Tenggara yang Belum Diketahui Banyak Orang Ini Yuk!

Natasya DevanandaStories

hidden gems

Saat kamu pergi traveling, pasti pengen dong menjelajahi suatu tempat yang jarang orang ketahui. Nah, di sini Wanderial akan memberi tahu kamu 7 rahasia bumi atau hidden gems yang bisa kamu temui jika kamu travelling di sekitar Asia Tenggara. Penasaran? Yuk langsung simak aja!

1. Rahasia Bumi Di Sumbawa, Indonesia

rahasia bumi

Kalau kamu suka surfing mungkin kamu sudah tidak asing lagi dengan Sumbawa yang berada di Nusa Tenggara Barat ini. Pantai yang indah dan jarang dijamah turis membuat Sumbawa menjadi salah satu hidden gems yang patut kamu kunjungi. Di sini juga ada sebuah air terjun yang sangat indah yang bisa kamu temui.

2. Hidden Gems di Red Sand Dunes, Vietnam

hidden gems

Jika kamu mengira foto di atas merupakan foto sahara di Dubai, kamu salah besar. Karena foto tersebut berada di Red Sand Dunes yang terletak di Mui Ne, Vietnam. Di sini, selain bisa sandboarding, kamu juga bisa melihat pemandangan laut yang sangat indah! Apalagi jika kamu berkunjung saat sunset, pasti pemandangannya akan makin cantik.

3. Hidden Gems di Labuan Cermin, Indonesia

rahasia bumi

Danau yang berada di Kalimantan ini memiliki keunikan yang jarang kamu temui di tempat lain. Air laut dan air tawar berpadu menjadi satu sehingga rasa airnya ada yang tawar dan asin! Jika ingin berenang di sini kamu harus berhati-hati ya. Karena walau pun kelihatannya dangkal kedalaman danau bisa mencapat 4 – 5 meter!

4. Rahasia Bumi di Ko Yao Yai, Thailand

hidden gems

Berdampingan dengan Ko Yao Noi, Ko Yao Yai ini terkesan lebih sepi dan cocok untuk kamu yang ingin rileks. Kalau kamu ingin berlibur ke sini, kamu akan melewati Krabi atau Phuket terlebih dahulu. Di sini, kamu juga bisa melakukan berbagai aktivitas seperti beach hoppingsnorkeling, mengelilingi pulau sambil naik sepeda, sampai belajar Muay Thai!

5. Hidden Gems di Con Dao, Vietnam

rahasia bumi

Pulau Con Dao ini merupakan sebuah kepulauan yang terdiri dari 16 pulau. Pulau paling besarnya bernama Con Son. Di sini terdapat penangkaran penyu laut terbesar, dan kebanyakan areanya masih belum terjamah oleh turis. Diving dan snorkeling merupakan salah satu aktivitas yang wajib kamu lakukan jika berkunjung ke Con Dao.

6. El Nido Filipina

el nido filipina

Terletak di Palawan yang terkenal dengan keindahan pantainya, El Nido memang tidak perlu diragukan lagi. Pantai berpasir putih yang ada di sini sangatlah bersih dan jarang didatangi oleh turis. Tidak heran jika kamu berkunjung ke sini dan jarang ada turis lain di sana.

7. Coron Island, Filipina

hidden gems

Rahasia bumi yang satu ini juga terletak di Filipina. Tak jauh dari Coron Town, kamu bisa melakukan aktivitas island hopping dari satu tempat ke tempat lain untuk merasakan langsung keindahan alam Coron Island. Jika penasaran, kamu bisa coba cek Paket Open Trip Ke Coron yang ditawarkan oleh Wanderial!

Bagaimana Wanderers? Setelah membaca artikel tersebut pasti rasanya kamu ingin jalan-jalan menjelajah Asia Tenggara bukan? Memang hidden gems  seperti di atas wajib dilestarikan dan dijaga dengan baik, jadi sebisa mungkin jika kalian berkunjung kesana, jangan sampai dirusak ya!

Diskusi / Komentar