Inilah 8 Tempat Honeymoon di Bandung yang Wajib Kamu Kunjungi Bareng Pasangan!

Danisa AgustrianiDestination, ReportsLeave a Comment

Siapa sih yang tidak ingin menghabiskan momen honeymoon bersama pasangan tersayang di tempat yang paling romantis? Tak perlu pergi jauh ke luar negeri, karena di Kota Kembang Bandung kamu bisa menciptakan kenangan romantis tak terlupakan bersama pasangan loh.

Selain dikenal kaya akan wisata kuliner, perkembangan fashion dan keindahan alamnya, Bandung juga menghadirkan objek wisata romantis yang akan membuat bulan madu kamu semakin berkesan. Penasaran? Yuk intip 8 tempat honeymoon di Bandung, mulai dari penginapan, tempat makan yang romantis hingga objek wisata honeymoon Bandung!

 

  • Penginapan romantis untuk honeymoon di Bandung

Selain menghabiskan waktu untuk jalan-jalan dan wisata kuliner, momen honeymoon di Bandung kamu pasti ingin dihabiskan bersama pasangan dengan beristirahat di penginapan yang romantis bukan? Hotel U Janevalla Bandung dan Hotel SanGria Resort and Spa bisa kamu jadikan pilihan!

 

Hotel U Janevalla Bandung

Hotel bintang-4 dengan arsitektur yang unik dan design interior bergaya modern-chic ini letaknya strategis, berada di pusat kota Bandung. Fasilitas yang bisa kamu gunakan juga cukup lengkap, mulai dari Wi-Fi, kolam renang, gym, dan restoran. Buat kamu dan pasanganmu yang suka bersepeda, hotel ini juga menyediakan fasilitas sepeda gratis, kapan lagi bisa eksplor kota Bandung dengan bersepeda ria bersama pasangan? Selain itu, dari lantai 9 hotel ini kamu bisa menikmati pemandangan indah kota Bandung sambil berenang, bersantai atau berfoto bersama orang tersayang, karena hotel ini memiliki roof top yang instagramable a la Marina Bay Singapura. Wow keren ya! 

Sumber foto: uhotelresorts.com

Hotel SanGria Resort & Spa

Penginapan lain yang tidak kalah mempesona yaitu Hotel SanGria Resort & Spa. Hotel yang terletak di Lembang, Bandung ini cocok buat kamu yang ingin beristirahat sejenak dari kebisingan kota. Hotel ini menawarkan pemandangan asri dengan ketenangan dan hawa sejuk pegunungan. Meski di kawasan pegunungan, lokasi tetap strategis, hanya sekitar 30 menit berkendara dari pusat kota Bandung. Hotel ini juga dilengkapi dengan fasilitas spa, gym dan kolam renang yang menyajikan panorama mempesona. Tidak hanya itu, disediakan pula fasilitas jacuzzi dan restoran outdoor yang didesain menghadap ke pemandangan gunung yang ciamik. Dijamin kamu bakal betah berlama-lama menghabiskan waktu di hotel ini bersama pasangan!

Sumber foto: resnadia.blogspot.com

  • Hunting tempat makan di  dengan suasana yang romantis.

Setelah membahas soal penginapan, kurang lengkap rasanya kalau honeymoon ke Bandung tanpa mencicipi kuliner khasnya. Tapi kalau hanya menyantap makanan yang enak saja kurang puas buat kamu, maka resto-resto ini lah yang kamu cari. Selain makanan yang enak, suasana yang ditawarkan juga oke banget buat pasangan yang lagi honeymoon loh.

Resto Kampung Daun

Sumber foto: panduanwisata.id

Restoran ini memiliki nuansa alam pedesaan yang sangat kental. Saat masuk ke resto kamu akan disuguhkan dengan pemandangan rerimbunan daun hijau yang menyejukan mata, aliran sungai alami serta hawa dingin, sambil diiringi musik gamelan khas Sunda. Lampu-lampu penerangan yang berwarna kuning redup sepanjang jalan di antara saung-saung bambu membuat suasana semakin romantis. Selain mendapatkan kenyamanan, di resto Kampung Daun ini tentu saja kamu bisa mencicipi makanan khas Sunda yang lezat, seperti nasi liwet, nasi tutug oncom, nasi pepes daun kemangi, dan masih banyak makanan lezat lainnya.

Congo Gallery and Cafe

Tempat makan dengan suasana romantis lainnya adalah Congo Gallery and Cafe, berlokasi di area perbukitan Dago Pakar, Bandung ditambah adanya pepohonan besar bak hutan di negara Congo Afrika membuat restoran ini berhawa dingin dan sejuk. Sebelum menyantap makanan, kamu dan pasangan bisa melihat-lihat Gallery kayu yang dipamerkan pada bangunan utamanya. Nah, kalau kamu mau mencari momen yang romantis, ada baiknya datang kesini malam hari ya! Suasananya akan menjadi lebih romantis berkat penerangan lampu yang temaram dan kamu bisa menikmati pemandangan kota Bandung yang memukau . Selain suasana yang romantis, menu makanan di Congo Cafe and Gallery pun dijamin menggugah selera, mulai dari steak dan asian fushion, termasuk hidangan tradisional Indonesia, semuanya ada.

honeymoon ke bandung

Sumber : instagram @congogallery

 

Sudirman Street Food

Kata siapa mau romantis harus dengan modal besar untuk makan di resto mahal dan terkenal? Tempat makan yang satu ini dijamin ga akan menguras isi dompet kamu.

Bandung punya Sudirman Street Food yang memiliki konsep ga kalah romantis dari cafe-cafe hits di Bandung loh.

Sudirman Street Food ini memiliki konsep outdoor food court yang berlokasi di deretan pertokoan jalan Sudirman. Pada malam hari tempat ini akan terasa lebih romantis karena dihiasi dengan lampu-lampu neon kecil yang membuat kamu seakan-akan sedang berada di bawah bintang-bintang bersama pasangan. Di tempat ini juga ada banyak sekali tenant makanan yang menjual mulai dari makanan khas sunda, makanan nusantara, hingga makanan kekinian, dengan harga yang tak akan bikin kantong bolong. Selain berwisata kuliner, di Sudirman Street Food ini kamu juga bisa tetap eksis di social media bareng pasangan, karena disini terdapat beberapa karya mural yang menarik dan instagramable.

 

Wisata honeymoon Bandung Paling Hits dan Romantis

Kalau kamu sudah memilih untuk honeymoon ke Bandung artinya kamu wajib banget mengunjungi tempat wisata yang hits dan super romantis ini. Apalagi untuk kamu yang suka sekali foto-foto panorama alam terbuka dan mengabadikan momen romantis bareng pasangan, tempat ini bakal cocok banget sama kamu!  

Orchid Forest Lembang

Tempat wisata yang berlokasi di Lembang ini sedang naik daun dan menjadi destinasi wajib buat para wisatawan yang berlibur ke Bandung. Dari namanya Orchid Forest mungkin yang terlintas di benak kamu adalah sebuah kawasan kebun anggrek yang berada di tengah hutan. Eitsss.. tunggu dulu! Tidak hanya sekedar hamparan kebun anggrek, beberapa aktivitas seru ini bisa kamu lakukan di sini, seperti :

  • Berkeliling melewati jalur pejalan kaki yang instagenic sambil menikmati keindahan alam hutan pinus yang berada dekat dengan Gunung Takuban Perahu
  • Bermain penahan
  • Memberi makan kelinci
  • Berfoto di wooden brige atau di Sky Bridge, jembatan gantung di Orchid Forest yang menggantung di antara pohon pinus.

Lelah berkeliling kamu juga bisa menikmati segelas kopi di Coffee Shop yang berada di dalam kawasan wisata, bercengkrama dengan pasangan sambil minum teh hangat di Tea House Corner atau menyantap kuliner di Food Court dengan harga yang terjangkau. Seru sekali kan!

Ranca Upas

Sumber foto: thepotomoto.com

Tempat wisata yang satu ini tak akan bisa kamu temui di ibu kota. Ranca Upas merupakan kawasan hutan lindung yang berlokasi di Ciwidey sekitar Bandung Selatan. Letaknya yang berada di dataran tinggi membuat udara di tempat ini menjadi sangat dingin. Di Ranca Upas kamu bisa menemukan rusa-rusa menggemaskan yang dibiarkan hidup di alam bebas seperti di habitatnya sendiri. Tidak hanya sekedar melihat, kamu dan pasangan juga bisa memberi makan rusa dan berinteraksi dari jarak dekat dengan rusa-rusanya. Wow seru banget kan! Selain itu, tempat wisata ini juga menyediakan pemandian air panas dengan pemandangan yang bikin mata susah berkedip. Nah, cocok banget untuk kamu dan pasangan melepas lelah dan penat dengan berendam di air panas sambil menikmati pemandangan alam yang mempesona.  

Tebing Keraton

Sumber foto: adhityareza

Keindahan alam kota Bandung memang tiada duanya. Tebing Keraton menjadi salah satu destinasi yang sedang naik daun di Kota Kembang ini. Kalo kamu ingin honeymoon ke Bandung, kamu juga harus mengunjungi Tebing Keraton. Tebing keraton ini masuk ke dalam kawasan Taman Hutan Raya Ir. H. Juanda, tepatnya di Kampung Ciharegem Puncak, Bandung.

Di tempat ini kamu bakal dimanjakan dengan pemandangan hutan yang terhampar luas, dijamin sejuk dipandang! Nah kalau mau cari momen romantis di tempat ini, maka waktu terbaik untuk mengunjungi Tebing Keraton adalah pada saat sunset atau sunrise. Pada pagi hari menjelang sunrise, kamu dan pasangan akan dibuat takjub dengan kabut tipis yang menyelimuti hutan dan area sekitar tebing. Sementara, pada sore harinya kamu bisa menikmati keindahan sang lembayung senja ditambah siluet perbukitan termasuk Gunung Tangkuban Perahu bersama pasangan. Nuansanya romantis sekali!

Sekarang, sudah tahu kan tempat honeymoon di Bandung yang hits dan super romantis? Tunggu apa lagi, yuk rencanakan honeymoon ke Bandung sekarang! Tak mau ribet? Tenang! Semua tempat wisata ini bisa kamu kunjungi tanpa perlu repot booking sana sini, cek paket honeymoon di Bandung dari Wanderial, booking paket yang kamu mau dan voilà! Kamu bisa menghabiskan momen honeymoon di Bandung bersama pasangan dengan seribu kemudahan.

 

Diskusi / Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *