Inilah 5 Tempat Wisata Derawan, Lukis Kenangan di Pulau Penuh Keajaiban.

Danisa AgustrianiDestinationLeave a Comment

Sumber foto: ngulon.com

Pesona alam Indonesia dari Sabang sampai Merauke memang ibarat hamparan permadani dengan keindahan yang sangat memukau. Bali, Lombok atau Raja Ampat merupakan destinasi bahari yang sudah tidak asing lagi ditelinga. Namun, penting untuk kamu tahu bahwa di provinsi paling timur pulau Kalimantan terdapat pulau dengan sejuta keajaiban! Mari menyapa pulau Derawan, surga tropis Indonesia yang terletak di Kabupaten Berau Kalimantan Timur. Pada artikel kali ini, kamu akan diajak untuk melihat keindahan tempat wisata Derawan, mulai dari spot snorkeling yang fantastic hingga resort yang menawan!

 

  • Hamparan pasir putih dan air laut berwarna biru tosca yang akan menghipnotis kamu!

Pantai derawan bak surga indah yang tersembunyi di Kaltim. Walaupun kamu harus menempuh jarak yang cukup jauh untuk sampai ke Kepulauan Derawan, tapi reward yang akan kamu dapatkan akan membayar semua rasa lelah kamu. Bagaimana tidak, hangatnya cahaya sinar matahari yang bersentuhan dengan air laut berwarna biru tosca dan hamparan pasir putih lembut akan menyambut kamu setibanya di pantai Derawan. Di sini kamu juga bisa bersepeda sambil menunggu senja, atau bersantai di ujung jembatan kayu yang menghadap ke laut dan mengabadikan beberapa foto panorama menakjubkan. Bagi kamu si pecinta snorkeling atau diving tempat ini juga memiliki spot dengan pemandangan bawah laut yang sangat menawan.

 

  • Menyapa para primadona Danau Kakaban, di Kakaban Island.

Sumber foto: thehoneycombers.com

Mengunjungi Pulau Kakaban merupakan kegiatan yang tak boleh dilewati ketika berkunjung ke Kepulauan Derawan. Di pulau ini kamu bisa bertemu dengan primadona pulau yang menggemaskan. Yep!  Sang penghuni danau Kakaban, mereka adalah kawanan beragam spesies ubur-ubur yang tidak menyengat. Selama perjalanan menuju Danau Kakaban mata kamu akan dimanjakan dengan rerimbunan pepohonan. Lalu kamu juga perlu menaiki beberapa anak tangga. Nah, setelah berjalan melewati hutan dan mendaki beberapa anak tangga, kamu akan tiba di Danau Kakaban yang sangat memukau. Di sinilah aktivitas seru bisa kamu lakukan. Berenang dan bermain bersama para ubur-ubur di danau. Gimana, berani coba berenang dengan ribuan ubur-ubur? Tenang! kalau sudah bertemu dengan para ubur-ubur di sini dijamin rasa takut kamu akan hilang.

 

  • Snorkeling ditemani para penyu dan ikan Pari Manta (Manta Rays)

Destinasi wisata derawan lain yang harus kamu sambangi di Kepulauan Derawan adalah Pulau Sangalaki. Di pulau ini kamu akan menemukan pasir putih lembut dan jernihnya air laut yang tak kalah indahnya dengan pesona pantai Derawan, Berau. Namun, ada keajaiban tersendiri yang dimiliki pantai ini, di sini seringkali para penyu datang untuk bertelur. Telur-telur yang sudah menetas kemudian akan ditampung oleh masyarakat sekitar di sebuah kolam konservasi. Oleh karena itu, kamu bisa dengan puas melihat para tukik yang menggemaskan di Sea turtle conservation center. Tidak puas hanya dengan melihat para tukik di area konservasi? Yuk kita snorkling!

  • Snorkeling di sea turtle point/coral point. Jika kamu sedang beruntung, pada area snorkling ini kamu bisa berenang dengan para penyu, bahkan hanya dengan duduk di atas perahu kamu dapat menyaksikan penyu-penyu hijau itu berenang. Tetapi ada kalanya para penyu sedang sembunyi dan tak terlihat oleh mata telanjang, kalau seperti ini ada baiknya kamu mencoba diving untuk bertemu mereka. Namun, tak perlu kecewa jika tak bertemu para penyu! Snorkeling di area ini, akan membuat mata kamu tersihir dengan melihat hamparan koral dan biota laut yang sangat menawan.
  • Snorkeling di Manta Ray point. Pada area snorkling ini kamu bisa berenang bersama Ikan Pari Manta (Manta Ray) di habitat asli mereka. Ikan Pari jenis ini bukan jenis ikan pari yang beracun, ekornya pun tidak mempunyai sengat seperti kebanyakan ikan pari lainnya. So, don’t worry! Dijamin pengalaman berenang bersama ikan Pari Manta ini akan menjadi kenangan tak terlupakan!

 

  • Pacu Adrenaline Kamu di Laut Talisayan

Wilayah Talisayan juga menjadi destinasi wisata Derawan yang sedang diburu oleh para pelancong. Di Laut Talisayan ini kita bisa berjumpa dan bermain dengan spesies hiu terbesar di dunia, yaitu hiu tutul (Whale Shark). Menariknya lagi, kalau kamu ingin menguji keberanian mu, kamu bisa snorkeling bersama para hiu paus di laut Talisayan. Wow!

 

  • Penginapan di Pulau Maratua dengan panorama yang menakjubkan

Pulau yang satu ini juga jangan sampai terlewatkan ketika kamu menginjakan kaki di Kepulauan Derawan, ya Pulau Maratua. Di pulau ini kamu bisa menemukan penginapan yang menawarkan suasana tenang dengan panorama yang menawan hati. Banyak wisatawan dan para pasangan yang sedang honeymoon memilih pulau ini sebagai tempat beristirahat. Maratua Paradise Resort, penginapan yang tidak hanya menawarkan panorama menakjubkan, letak bangunan resort ini hampir semua berada di atas air laut dengan konsep rumah panggung yang terbuat dari kayu. Karena bangunannya berada di atas air laut, hal ini memungkinkan kamu tidur ditemani suara deburan ombak yang merdu. Untuk kamu yang berencana pergi ke sini bersama pasangan, pas banget! Karena kamu bisa pilih paket tour honeymoon dari Wanderial. Kamu bisa menginap di resort cantik ini, ditambah dengan bonus dinner romantis yang tak terlupakan.

Nah, gimana travelers, semakin tertarik datang ke tempat wisata Derawan yang udah kita rekomendasikan? Kalau mau pergi ke Pulau penuh Keajaiban ini dengan aman tanpa hambatan, kamu bisa langsung cek paket tour dari Waderial, dijamin worth it dan affordable. Happy traveling ya!

Diskusi / Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *