Ini Dia Panduan Singkat Buat Kamu yang Pengen ke Kota Phnom Penh!

Natasya DevanandaStories

jalan jalan di phnom penh

Phnom Penh. Ibukota dari negara Kamboja ini menyimpan banyak sekali tempat wisata. Mungkin kamu belum banyak tahu tentang kota Phnom Penh. Tapi, setelah membaca artikel ini, dijamin kamu pasti pengen banget jalan jalan di Phnom Penh. Nah, di kota Phnom Penh memang ada apa saja sih? Yuk simak dulu sebelum kamu wisata Phnom Penh!

Tempat Wisata Di Phnom Penh

Tempat wisata tentunya menjadi salah satu tujuan penting yang akan dikunjungi saat berlibur ke suatu tempat. Nah, di Phnom Penh terdapat banyak tempat wisata yang menyimpan sejarah Kamboja.

jalan jalan di phnom penhSaat jalan jalan di Phnom Penh, The Royal Palace merupakan salah satu tempat wisata di phnom penh yang wajib kamu datangi. Di sini, kamu bisa melihat kemegahan istana kerajaan Kamboja secara langsung. Royal Palace berlokasi tidak jauh dari Phnom Penh National Museum yang juga menjadi salah satu tempat yang menyimpan banyak sejarah negara Kamboja.

tempat wisata di phnom penhSelain itu, kamu juga wajib mengunjungi dua museum paling bersejarah di Phnom Penh, yaitu Killing Fields of Choeung Ek dan Tuol Sleng Genocide Museum (S-21 Prison). Di kedua museum ini, kamu bisa mengetahui tentang sejarah kekejaman pembantaian rezim Khmer Merah pada zamannya. Di Killing Fields, kamu bisa melihat tengkorak dan tulang belulang para korban. Sedangkan, Tuol Sleng Genocide Museum merupakan sebuah sekolah yang kemudian diubah menjadi penjara tempat penyiksaan sebelum para korban dibawa ke Killing Fields of Choeung Ek

wisata phnom penh

Makanan Di Kota Phnom Penh

Kalau kamu ingin mencoba berbagai makanan ekstrim, mungkin kamu akan suka jalan jalan di Phnom Penh. Kenapa? Karena di sini kamu bisa menemukan berbagai macam makanan ekstrim seperti tarantula goreng, jangkrik, berbagai macam serangga, hingga embrio telur bebek.

kota phnom penh

Tapi tenang saja Wanderers, tidak semua makanan di Phnom Penh ekstrim kok! Ada berbagai makanan khas Kamboja yang wajib kamu coba seperti Fish Amok, Khmer Curry, Nom Banh Chok, dan masih banyak lagi makanan khas Kamboja yang patut kamu coba saat jalan jalan di Phnom Penh!

Jadi, jika kamu wisata Phnom Penh, jangan lupa untuk mengunjungi tempat-tempat tersebut, dan mencoba makanan-makanan tersebut juga! Bahkan, di paket shooting trip yang disediakan oleh Wanderial, kamu bisa melakukan hal hal di atas plus mencoba latihan menembak! Seru kan? Tunggu apalagi?! Yuk jalan jalan ke Phnom Penh!

Diskusi / Komentar