Ini Dia 5 Tempat Romantis di Bandung yang Estetis dan Bikin Eksis

Nunggal SeraDestination, ReportsLeave a Comment

tempat romantis di bandung

Kalau kamu berencana untuk berlibur bersama pasangan, pastikan untuk memasukkan tempat romantis di Bandung ke dalam bucket list. Pasalnya, sudah bukan rahasia lagi kalau Kota Kembang ini menyimpan begitu banyak tempat wisata menarik yang tak cuma romantis, tapi juga estetis dan pastinya bisa bikin kamu makin eksis. Berbekal keindahan alam, cuaca dingin, serta arsitektur unik, Bandung menawarkan tempat romantis yang bakal bikin Instagram kamu makin ciamik. Sekali mendayung dua tiga pulau terlampaui, bukan? Yuk, intip tempat-tempatnya!

1. Kyotoku, Floating Market Lembang

Alamat: Jalan Grand Hotel No.33E, Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat 40391
Telepon: (022) 278 7766
Jam Buka: 09.00 sampai 20.00 WIB
Tiket Masuk: Rp 20.000,-

Tempat wisata romantis Bandung memang tak pernah miskin ide. Floating Market kini membuka tempat wisata romantis hits yang dinamai Kyotoku. Sesuai namanya, di sini kita akan dihadiahi wisata khas jepang lengkap dengan bangunan-bangunan khas Jepang: lampion, bunga sakura, bahkan replika hutan bambu Arashiyama di Kyoto. Tak cuma itu, dengan Rp 175 ribu per jam, kamu juga bisa menyewa kimono atau yukata supaya foto liburan kamu makin terasa autentik kalau sedang berada di Jepang. Eits, ada hanbok juga lho untuk yang ingin mencicipi sentuhan Korea. Gimana? Sudah tertarik untuk foto-foto romantis bersama pasangan sambil dikelilingi arsitektur yang Jepang abis?


Sumber: Instagram @kyotoku_floatingmarket

2. Orchid Forest Cikole

Alamat: Cikole, Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat 40391
Telepon: 0812-2000-3438
Jam Buka: 09.00 sampai 19.00 WIB
Tiket Masuk: Rp 25.000,- (weekdays), Rp 30.000,- (weekend)

Dari Bandung kota, kamu cukup arahkan kendaraan ke Tangkuban Perahu. Nantinya, kamu akan menemukan pintu masuk tempat wisata romantis Bandung sekaligus rumah bagi 157 jenis bunga anggrek ini di pinggir jalan.

Dengan lahan seluas 12 hektare, Orchid Forest Lake, atau yang sering juga disebut dengan Grafika Cikole, merupakan ekowisata yang menawarkan konsep liburan dekat dengan alam. Selain anggrek, kamu juga bisa menikmati pepohonan pinus yang bakal bikin kamu dan pasangan serasa kencan di tengah hutan.

Orchid Forest Cikole datang dengan paket lengkap. Tak cuma punya pemandangan asri, wisata romantis Bandung ini juga dilengkapi dengan instalasi sarana yang estetis, berbagai spot foto yang Instagramable, serta fasilitas dan sub destinasi yang beragam. Karena udaranya sejuk, pastikan kamu dan pasangan memakai pakaian yang cukup tebal, ya!


Sumber Instagram: @ilham_jlosmith dan @averinanggita

3. Goldstar 360 Cave

Alamat: Jalan Dangdeur Indah No. 2B, Sukagalih, Sukajadi, Kota Bandug, Jawa Barat 40163
Telepon: 0856-215-5120
Jam Buka: 11.00 sampai 24.00 WIB
Menu: Indonesian Food dan Western Food mulai dari Rp 19.000,- sampai Rp 65.000,-

Ingin merayakan hari spesial bersama pujaan hati tapi tetap ingin berada di dalam ruangan? Atau mau makan malam romantis dengan sang kekasih?

Goldstar 360 Cave bisa menjadi jawaban untuk kamu. Terletak di lantai 3, kafe yang jadi salah satu tempat romantis di Bandung ini punya nuansa khas Yunani yang kental. Gua-guanya yang didominasi warna putih ala Santorini dan bertabur gambar bernuansa purba, membuat kafe ini terasa makin eksotis. Goldstar 360 Cave juga merupakan kafe pertama di Indonesia yang mengusung kekhasan negara di Eropa Tenggara tersebut, lho.


Sumber Instgaram @goldstar360 dan @jesie_jessicatjia

4. Belle Vue: French & Italian Bistro

Alamat: GH Universal Hotel, Jl. Setiabudi, No.376, Ledeng, Cidadap, Kota Bandung, Jawa Barat 40143
Telepon: (022) 201 0388
Jam Buka: 24 jam
Menu: makanan mulai dari Rp 45.000,- minuman mulai dari Rp 20.000,-

Setelah “jalan-jalan” di restoran Yunani, sekarang kita akan menilik tempar romantis bandung lain yang mengusung konsep zaman Renaissance Eropa. Belle Vue makin menggarisbawahi julukan Bandung sebagai Paris van Java. Interiornya yang antik dan mewah, ditambah latar Hotel GH Universal yang ibarat kastel dari Prancis, dapat dipastikan bisa menaikkan level estetis feed Instagram kamu. Restoran ini dibagi menjadi dua area, indoor dan outdoor. Dua-duanya sama-sama ciamik untuk dijadikan latar wefie bersama pasangan. Di area rooftop, kamu dan si dia bisa menikmati Courtyard of the Royal sekaligus keindahan salah satu kolam renang paling indah di Bandung.

Mengisi perut sambil berkelana jadi sepasang kekasih a la kaum borjuis Eropa? Hm, kapan lagi. Western food menjadi usungan utama tempat romantis di Bandung ini. Kamu juga bisa mencicipi escargot yang amat populer itu di sini, lho!


Sumber Instagram @bellevue24hrs dan @ghuniversalhotel

5. Farmhouse Lembang

Alamat: Jl. Raya Lembang No.108, Gudangkahuripan, Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat 40391
Telepon: (022) 82782400
Jam Buka: 09.00 sampai 21.00 WIB
Tiket Masuk: Rp 20.000,-

Tak perlu jauh-jauh ke Korea untuk bisa mendeklarasikan ulang perjalanan cinta kamu dan pasangan. Cukup mampir ke Farmhouse Lembang, kamu sudah bisa membeli gembok cinta dan memasangkannya persis seperti yang biasa dilakukan di Negeri Ginseng tersebut. Konon katanya, tiap pasangan yang meninggalkan gemboknya di Jembatan Cinta, bakal punya hubungan yang langgeng. Hm, tertarik untuk mencoba?

Tak cuma itu, di Farmhouse Lembang kamu juga akan dimanjakan oleh nuansa Eropa klasik yang kental lengkap dengan kostum tradisional Eropa yang disewakan untuk diabadikan dalam bentuk foto sebagai kenang-kenangan. Sewa kostum a la Noni dan Sinyo Belanda ini dihargai Rp 75 ribu per dua jam. Waktu yang cukup untuk berkeliling set mini dengan arsitektur Eropa klasik dan mulai jeprat-jepret asyik.

Nah, supaya kamu dan pasangan bisa makin menikmati waktu berkualitas di tempat romantis Bandung ini, ada baiknya menghindari berkunjung kala liburan tiba atau weekend akibat membludaknya peminat.

Tunggu apa lagi? Yuk, mulai rencanakan waktu liburan kamu bersama si dia dan rasakan romantisme tanpa batas yang ditawarkan oleh Kota Kembang, Bandung. Kalau memang sudah jatuh cinta, bisa kok kembali lagi kemari dan intip paket wisata Bandung romantis dari Wanderial.

Penulis: Nunggal Sera

Diskusi / Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *