Ingin Travelling Murah Saat Tour ke Eropa? Yuk Simak Tipsnya!

Natasya DevanandaStories

tips solo travelling

Siapa sih yang tidak ingin menjelajahi benua Eropa? Pasti semua orang ingin rasanya pergi liburan keliling Eropa. Namun, karena budget yang terbilang agak mahal, kamu langsung mengurungkan niat jalan jalan ke Eropa. Nah, Wanderial punya beberapa tips yang bisa diterapkan yang bisa menghemat budget saat kamu mau tour ke Eropa!

Apply Visa Schengen Sebelum Tour Ke Eropa

tour ke eropa

Jika kamu ingin ke Eropa, biasanya visa yang harus diajukan adalah visa schengen. Visa Schengen ini berlaku untuk 26 negara yang ada di Eropa, jadi kamu bisa pergi ke beberapa negara secara praktis tanpa harus apply visa berkali-kali! Selain itu, kamu juga harus apply visa dari jauh-jauh hari agar jika terjadi kejadian yang tidak diinginkan, kamu masih bisa prepare.

Booking Tiket Pesawat Jauh-Jauh Hari

tour ke eropa

Setelah menentukan negara mana saja yang ingin kamu tuju di Eropa, tiket pesawat adalah hal paling penting yang harus segera kamu beli. Belilah tiket dari jauh-jauh hari agar harganya tidak terlalu mahal. Bahkan biasanya, beberapa maskapai pesawat sering mengadakan travel fair yang menawarkan tiket PP yang jauh lebih murah dari hari-hari biasa. Kamu juga bisa memanfaatkan credit card karena biasanya beberapa bank menawarkan potongan harga saat membeli tiket pesawat.

Pintar Dalam Booking Hotel Saat Tour Ke Eropa

tour ke eropa

Tidak perlu menginap di hotel bintang 4 atau 5 saat kamu pergi tour ke Eropa, karena kebanyakan harimu akan dihabiskan mengelilingi kota. Asal nyaman untuk tidur dan beristirahat itu sudah cukup. Pilihlah hotel bintang 2 atau 3, biasanya hotel dengan bintang atau 3 sudah cukup nyaman jika hanya untuk beristirahat, selain itu harganya juga pasti lebih bersahabat untuk kamu!

Kunjungi Tempat Wisata Tanpa Tiket Masuk

tour ke eropa

Untuk menghemat, kunjungilah tempat wisata yang tidak mengharuskan kamu untuk membayar tiket masuk. Banyak kok atraksi-atraksi menarik dan tempat-tempat seru yang bisa kamu kunjungi secara gratis! Sebaiknya sebelum berangkat, kamu googling dulu tempat mana yang akan kamu kunjungi.

Berhemat Saat Makan Di Eropa

tour ke eropa

Biasanya porsi makan di restoran Eropa bisa dibilang cukup besar untuk perut orang Indonesia. Bahkan satu porsi makanan bisa untuk 2 orang! Jadi jika kamu pergi ke Eropa, pintar-pintarlah dalam membagi porsi makanan. Selain itu, harga air mineral biasanya dipatok cukup tinggi di Eropa, akan lebih baik jika kamu membawa botol minum karena banyak kran air yang bisa diminum tersebar di sekitar kota sehingga kamu bisa mengisi ulang minumanmu. Akan lebih hemat jika dibanding harus membeli bukan?

Itu dia tips yang wajib kamu terapkan jika ingin tour ke Eropa! Semoga tips dari Wanderial ini bisa menghemat budget kamu ya! Jika kamu ingin liburan murah meriah namun tidak hanya di Eropa, kamu bisa melihat beberapa destinasi seru yang tentunya murah di sini!

Don’t forget to travel, and share the wonder!

Diskusi / Komentar