Ingin Liburan ke Pulau Derawan? Ini Hal-Hal yang Perlu Kamu Tahu!

Faizal FahmiUltimate guideLeave a Comment

Sumber foto: phinemo.com

Pulau Derawan? Pasti banyak wanderers di sini yang masih bertanya-tanya di mana letaknya. Yeps, pulau Derawan adalah salah satu destinasi wisata yang wajib kamu kunjungi! Pulau Derawan yang terletak di Kabupaten Berau, Kalimantan Timur ini memiliki kepingan surga yang tidak boleh kamu lewatkan! Keindahan lautan biru toska dan hamparan pasir putih sejauh mata memandang pasti akan memuaskan perjalananmu ke sana, apalagi bila ditemani oleh orang spesial di hidupmu lho.

Supaya liburan ke Pulau Derawan semakin hakiki, simak dulu yuk hal-hal berikut ini!

 

Letak Pulau Derawan Dimana?

Pulau Derawan di mana sih? Pulau Derawan Kalimantan terletak di Kabupaten Berau, Kalimantan Timur. Letak Pulau Derawan berada di sebelah tenggara Tarakan, yaitu Kabupaten Berau. Pulau Derawan Berau ini terpisah agak jauh dari Pulau Kalimantan, sehingga waktu tempuhnya cukup lumayan lama. Dari Tarakan Ke Pulau Derawan memakan waktu lebih dari 3 jam menggunakan speedboat.

 

Mengapa Memilih Liburan Ke Pulau Derawan?

Pulau Derawan memiliki keindahan pantai yang sangat cantik! Dengan pasir putihnya yang indah dan laut berwarna hijau tosca pasti akan membuat wanderers betah berpetualang di sana. Banyak hal yang bisa kamu lakukan di sana! Dari sekedar menikmati keindahan alam hingga berinteraksi langsung dengan penyu di balai konservasi penyu!

Kalau kamu masih penasaran dengan pulau Derawan, baca juga alasan kenapa kamu harus ke Pulau Derawan. Di sana kamu bakal lebih tau lagi kenapa Derawan adalah destinasi menarik buat kamu kunjungi!

Budget Liburan ke Pulau Derawan

Budget liburan ke Pulau Derawan pun bisa dibilang bersahabat bagi kantong kita. Dari segi transportasi, jika memilih jalur darat dari Balikpapan-Berau, kalian hanya perlu menghabiskan kisaran 500-600 ribu Rupiah. Kemudian dari Berau ke Pulau Derawan, kamu akan mengeluarkan 100 ribuan untuk biaya speed boat. Untuk masalah penginapan sendiri, Pulau Derawan menyediakan banyak penginapan murah dengan kisaran harga 150 ribu hingga 250 ribu per malam.

Jika kamu ingin tahu rincian budget ke Pulau Derawan yang lebih lengkap, kamu dapat membacanya di sini.

 

Aktivitas yang Bisa Kamu Lakukan di Pulau Derawan

Banyak aktivitas yang bisa dilakukan saat melakukan trip ke Pulau Derawan, seperti snorkeling, diving, berkunjung ke konservasi penyu, berenang dengan ubur-ubur tanpa sengat atau sekadar menikmati birunya laut ketika matahari terbenam.

Sumber foto: buahatiku.com

 

Rekomendasi Resort di Pulau Derawan

Liburan ke Pulau Derawan terasa kurang lengkap bila kamu tidak menginap di Maratua– apalagi bagi para pasangan pengantin baru yang ingin menikmati romantisnya sebuah sweet escape yang jauh dari hiruk pikuk kota. Maratua Paradise Resort merupakan penginapan yang tidak hanya menawarkan panorama menakjubkan, letak bangunan resort ini hampir semua berada di atas air laut dengan konsep rumah panggung yang terbuat dari kayu. Karena bangunannya berada di atas air laut, hal ini memungkinkan kamu tidur ditemani suara deburan ombak yang merdu. Untuk kamu yang berencana pergi ke sini bersama pasangan, pas banget! Kamu dan dia akan menikmati suasana romantis yang susah ditemukan di perkotaan.

 

Tips Liburan ke Pulau Derawan

Sebelum kamu dan pasangan meluncur ke Pulau Derawan, kami bakal memberikan tips buat kalian semua sebelum ke sana!

  • Berburu tiket murah
  • Menentukan tanggal keberangkatan sejak 2-3 bulan sebelumnya
  • Ikut open trip
  • Pastikan pergi tidak di musim hujan

 

Untuk pasangan pengantin baru yang ingin berbulan madu, kamu bisa cek paket hemat honeymoon di Pulau Derawan pada link berikut ini.

 

 

Diskusi / Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *