Ingin Liburan ke Maldives? Ini Hal-Hal yang Perlu Kamu Ketahui Sebelum ke Sana!

wanderialUltimate guideLeave a Comment

Maldives atau Maladewa memang terkenal karena keindahan lautan biru toska dan hamparan pasir putih sejauh mata memandang. Keindahan pantai serta bawah lautnya adalah surga bagi para turis, terutama bagi para pasangan yang ingin menikmati romansa honeymoon di Maldives. Tak hanya menarik bagi para pasangan newly wed, kamu juga bisa liburan ke Maldives bersama keluarga atau teman-teman terdekatmu, kok.Supaya liburan ke Maldives semakin hakiki, simak dulu yuk hal-hal berikut ini!

Sumber foto: kuoni.co.uk

Letak Maldives di Mana?

Mungkin kita sering mendengar tentang keindahan negara kepulauan yang satu ini, tapi ketika ditanya Maldives di mana letak persisnya kita sendiri kadang masih belum tahu. Jadi, Maldives ini berada sekitar 700 km barat daya negara Sri Lanka, tidak terlalu jauh dari Indonesia, ‘kan?

 

Mengapa Memilih Liburan Ke Maldives?

Pulau yang dijuluki sebagai ‘surga dunia’ ini memang tak terelakkan lagi keindahan pemandangannya, baik pemandangan pantai maupun bawah laut Maldives. Selain itu, kamu tak perlu repot mengurus visa dari jauh-jauh hari karena kamu hanya membutuhkan visa on arrival dan dengan budget yang terbilang minim, kamu bisa berlibur ke pulau eksotis ini.

 

Budget Liburan ke Maldives

Identik dengan pantai yang dihiasi dengan lautan berwarna gradasi biru yang sempurna dan memanjakan mata, liburan ke Maldives kerap dianggap mahal, karena budget yang fantastis. Namun, benarkah demikian?

  • Low Budget Trip

Untuk mendapatkan budget liburan ke Maldives dengan harga seminimal mungkin, kamu sebaiknya merencanakan perjalanan sejak 2-3 bulan sebelumnya, seperti booking tiket, akomodasi, maupun booking paket perjalanan.

Ingin tips hemat liburan ke Maldives? Kamu bisa membaca artikelnya di link ini ya.  

  • Standard Trip

Bagi para traveler yang ingin melakukan trip ke Maldives, baik untuk bulan madu maupun pergi berlibur bersama teman-teman dengan budget standard alias di atas rata-rata, kamu dapat memilih penerbangan low budget dan bisa menambahkan anggaran untuk menginap di resort Maldives dengan harga yang cukup terjangkau.

  • Luxury Trip

Jika kamu adalah tipe traveler yang ingin segalanya serba nyaman dan mewah, kamu wajib merasakan sensasi menginap di overwater resort Maldives yang memiliki pemandangan spektakuler lautan biru sejauh mata memandang. Untuk menginap di overwater resort Maldives, setidaknya kamu harus menyiapkan dana mulai dari 7 juta per malam.

Sumber foto: wallpapercave.com

Jika kamu ingin tahu rincian budget ke Maldives yang lebih lengkap, kamu dapat membacanya di sini.

 

Aktivitas yang Bisa Kamu Lakukan di Maldives

Banyak aktivitas yang bisa dilakukan saat melakukan trip ke Maldives, seperti snorkeling, dolphin sighting, island hopping, atau sekadar menikmati birunya laut ketika matahari terbenam.

 

Rekomendasi Resort di Maldives

Liburan ke Maldives terasa kurang lengkap bila kamu tidak menginap di resort — apalagi bagi para pasangan pengantin baru yang ingin menikmati romantisnya sebuah sweet escape yang jauh dari hiruk pikuk kota. Berikut ini adalah rekomendasi resort di Maldives yang instagramable:

  • Olhuveli Beach Resort & Spa
  • Holiday Inn Kandooma
  • Anantara Dhigu & Anantara Veli

 

Tips Liburan ke Maldives

Ingin liburan ke Maldives tapi budget terbatas? Berikut ini tips agar trip ke Maldives meskipun on budget.

  • Berburu tiket murah
  • Menentukan tanggal keberangkatan sejak 2-3 bulan sebelumnya
  • Menginap di Pulau Lokal
  • Naik kapal ferry sebagai transportasi
  • Ikut open trip

Untuk pasangan pengantin baru yang ingin berbulan madu, kamu bisa membaca artikel tentang tips hemat honeymoon di Maldives pada link berikut ini.

Penasaran dengan pesona alam Maldives? Kamu bisa melihat kumpulan foto pemandangan Maldives yang indahnya bagaikan surga dunia di sini, yang pastinya bikin kamu tergiur untuk liburan di Maldives.

Diskusi / Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *