Bingung Letak Pulau Derawan Kalimantan Di Mana? Cari Tahu Lebih Dalam Yuk!

Joshua HarryHow ToLeave a Comment

Pulau Derawan di mana sih? Pulau Derawan Kalimantan terletak di Kabupaten Berau, Kalimantan Timur. Letak Pulau Derawan berada di sebelah tenggara Tarakan, yaitu Kabupaten Berau. Pulau Derawan Berau ini terpisah agak jauh dari Pulau Kalimantan, sehingga waktu tempuhnya cukup lumayan lama. Dari Tarakan Ke Pulau Derawan memakan waktu lebih dari 3 jam menggunakan speedboat. Namun jangan khawatir karena kalian akan disuguhi pemandangan yang super keren dan tentunya akan sangat terkenang.

Pulau Derawan Berau sangat cocok buat kalian yang suka aktivitas air, liburan anti mainstream, juga yang suka mengabadikan momen-momen liburan yang bikin temen-temen gigit jari! Terlebih, suasana Pulau Derawan Indonesia sangat pas untuk melepas stres dan lelah setelah kerja padat atau untuk persiapan mental selama liburan sebelum kembali bekerja lembur bagai quda. 

Buat kalian yang takut ribet, tahan dulu! Liburan ke Pulau Derawan Berau ga seribet yang dibayangin.

Sumber foto: http://pakettourderawan.com

Cara mudah ke Pulau Derawan Berau

Melalui jalur udara, kalian tinggal set tujuan ke Bandara Internasional Juwata, di Tarakan atau bisa juga langsung ke Bandar Udara Kalimarau, di Berau. Penerbangan ke Tarakan lebih banyak dibandingkan ke Berau, dari segi harga juga relatif lebih rendah. Sayangnya perjalanan laut dari Tarakan ke Pulau Derawan Kalimantan cukup jauh dibandingkan dari Berau. Selain itu dari Tarakan, kalian juga harus menyewa speedboat karena tidak tersedia boat umum menuju Pulau Derawan Berau. Berbeda dengan rute langsung dari Berau menuju Pulau Derawan Indonesia, ada banyak opsi transportasi umum reguler yang tersedia.

Jika ingin liburan mu lebih menantang, walaupun sedikit ribet tapi tidak ada salahnya cobain jalur darat yang satu ini. Dari Banjarmasin, naik bus ke Balikpapan dan sambung ke Samarinda, kemudian pilih travel dari Samarinda ke Tanjung Redeb. Dari Tanjung Redeb sambung lagi ke Tanjung Batu, lalu pilih rute speedboat ke Pulau Derawan Berau!

Kapan ya enaknya berkunjung ke Pulau Derawan Kaltim?

Berhubung transportasi menuju Pulau Derawan Berau hanya ada jalur laut, ada baiknya kalian berlibur ke sini pada bulan-bulan April, Mei, Juni, September, Oktober, hingga Desember. Biasanya pada bulan-bulan tersebut cuaca cukup ramah bagi pelancong dan lautan juga bersahabat. Jangan sampai terlupa untuk membawa sunblock karena pada musim-musim liburan seperti bulan-bulan tersebut, Pulau Derawan Kaltim sedang panas terik. Perlu diperhatikan juga, kalau ingin menikmati Pulau Derawan Kalimantan lebih leluasa, jangan pernah datang saat long weekend karena traffic-nya yang cukup tinggi!

Tertarik untuk mengunjungi Pulau Derawan? Ingin liburan kalian ke Pulau Derawan Berau lebih mudah dan simple? Jangan pikir lama-lama! Langsung cari paket liburan kamu di Wanderial.com!

Diskusi / Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *