7 Tips Liburan Keluarga yang Bikin Liburanmu Makin Tak Terlupakan!

Natasya DevanandaStories

Liburan keluarga memang merupakan waktu yang tepat untuk berkumpul bersama keluarga tercinta, nah tapi pasti beda dong, ambience berlibur bersama keluarga dan bersama teman. Nah, agar saat kamu wisata keluarga tidak terlupakan, yuk coba terapkan 7 tips liburan keluarga ini!

1. Pilih Destinasi Yang Sesuai Saat Wisata Keluarga

wisata keluarga

Saat ingin liburan bersama keluarga, kamu harus pintar-pintar dalam memilih destinasi liburan, karena kamu harus memilih destinasi yang family-friendly seperti Maldives. Tidak mungkin kan kamu berlibur dengan keluarga yang kemungkinan ada orang tua dan anak-anak tapi ke tempat yang extreme?

2. Bersiap Packing Beberapa Hari Sebelum Keberangkatan

tips liburan keluarga

 

Buat list barang bawaan apa saja yang sekiranya perlu dibawa, jangan lupa juga untuk packing dari jauh-jauh hari. Jika kamu packing mepet dengan tanggal keberangkatan, bisa saja hal krusial yang harusnya dibawa malah tertinggal.

3. Booking Airbnb Daripada Hotel Saat Liburan Keluarga

liburan keluarga

Lewat Airbnb, kamu bisa booking satu apartment atau bahkan rumah sekalipun. Hal ini tentu akan memudahkan kamu jika pergi beramai-ramai bersama keluarga, dibanding harus booking kamar hotel satu persatu. Selain lebih mudah, booking apartemen atau hotel lewat Airbnb juga biasanya lebih murah.

4. Jangan Susun Itinerary Terlalu Padat

liburan keluarga

Wisata keluarga pasti biasanya akan membawa kakek, nenek dan juga anak-anak. Maka dari itu, kamu harus bisa menyesuaikan itinerary agar tidak terlalu padat karena orang tua dan anak-anak mudah lelah dan hal itu justru akan merepotkan kamu sendiri. Tidak usah terburu-buru dan mencoba memasukkan berbagai destinasi dalam satu hari, jalani saja liburan-mu dengan keluarga tercinta.

5. Bawa Bekal Perjalanan Dari Rumah

tips liburan keluarga

Yang dimaksud bekal saat liburan keluarga bukan hanya makanan atau snack, tapi kamu juga harus mempersiapkan barang-barang yang sekiranya akan dibutuhkan di perjalanan. Kamu bisa coba membawa buku bacaan untuk dibaca saat menunggu pesawat, atau bawa syal karena syal adalah hal multifungsi yang bisa kamu jadikan selimut, bantal, hingga aksesoris!

6. Tips Liburan Keluarga: Utamakan Komunikasi!

tips liburan keluarga

Tips liburan keluarga yang satu ini sangat penting, karena kamu harus berkomunikasi kepada keluarga-mu, liburan seperti apakah yang mereka inginkan. Dari situ, kamu bisa menentukan harus pergi ke mana, dan hal-hal seru apa yang bisa kamu lakukan nantinya.

7. Nikmati Momen-Momen Liburan Keluarga-Mu

liburan keluarga

Terakhir, nikmatilah liburan-mu bersama keluarga. Tidak sering kan berkumpul dan jalan-jalan bersama menikmati liburan? Selagi bisa, jangan terlalu dibawa stress jika ada hal yang berjalan kurang baik karena yang terpenting adalah berlibur bersama keluarga-mu.

Nah, kalau kamu ingin berlibur dengan keluarga-mu kemana? Share di kolom komentar ya Wanderers!

Diskusi / Komentar