7 Tempat Wisata Karimunjawa yang Bikin Honeymoon Kamu Semakin Romantis

Wanderial ContributorDestination, ReportsLeave a Comment

Karimunjawa termasuk salah satu tempat wisata paling hits saat ini. Banyak yang liburan kemari bareng teman, keluarga, hingga sendirian ala backpacker. Tidak hanya mereka, pasangan yang berbulan madu pun ada. Ternyata banyak lho, spot romantis di Karimunjawa yang bakal bikin kamu dan pasangan terpesona. Makin romantis deh, berdua.

Nah, untuk rekomendasi kali ini, ada tujuh (7) tempat wisata Karimunjawa yang bikin honeymoon kamu semakin romantis. Apa saja, sih?

Pantai Tanjung Gelam

Entah kenapa, pemandangan sunset atau matahari terbenam seakan wajib jadi pakem dalam film-film romantis. Kamu dan si dia juga bisa mendapatkannya lho, di sini. Bahkan, Pantai Tanjung Gelam punya pohon kelapa yang posisinya miring, mirip-mirip dengan foto-foto di kartu pos jadul.

Ingin foto-foto berdua di sini, dengan latar belakang pohon kelapa miring dan sunset? Bisa banget.

Lokasi :

Wisata Karimunjawa

Sumber : https://piknikasik.com/wp-content/uploads/2016/12/pantai-tanjung-gelam-karimunjawa-1.jpg

Pantai Legon Lele

Pantai ini kebalikannya Pantai Tanjung Gelam. Pantai Legon Lele justru lebih cocok untuk mengabadikan pemandangan sunrise atau matahari terbit. Pasir putihnya halus dan tampak luas, terutama saat air laut sedang menyurut.

Untuk yang mencari salah satu dari tujuh (7) tempat wisata Karimunjawa yang bikin honeymoon kamu semakin romantis, pantai ini tempatnya. Terpencil, namun berarti tenang dan minim gangguan.

Cuma, pastikan kamu dan pasangan termasuk berfisik bugar. Selain perjalanan motor di atas tanah bergetar akibat conblock, ada turunan menuju pantai yang cukup curam. Saat meninggalkan pantai, turunan ini otomatis jadi tanjakan yang lumayan menguras tenaga. Tapi percaya deh, perjuangannya setimpal untuk pemandangan indah dan romantis berlatar sunrise.

Lokasi :

Wisata Karimunjawa

Sumber : https://upload.wikimedia.org/wikipedia/commons/5/55/Legon_Lele_Beach_Karimun_Jawa_3.JPG

Mangrove Karimunjawa

Ingin menikmati area yang lebih hijau di sekeliling kamu dan pasangan? Selama di Karimunjawa, jangan lupa sempatkan diri kemari. Terletak di Pulau Kemujan, kawasan ini menawarkan udara segar dan lingkungan yang asri terawat.

Ada lagi yang seru dari kawasan wisata pohon mangrove ini. Coba deh, naik ke gardu panjang yang tersedia di sana. Selain foto-foto (buat album honeymoon atau posting di Instagram), kamu dan dia bisa menikmati pemandangan sunset bersama. Romantis, ya?

Lokasi :

Sumber: travel.kompas.com

Bukit Joko Tuwo

Nah, sekarang giliran kita menjajal dataran tinggi di Karimunjawa. Bukit asri ini punya tiga (3) hal yang sebaiknya tidak kamu lewatkan saat honeymoon:

  • Kerangka mamalia raksasa

Ih, kok seram, ya? Tenang, namanya juga hanya tinggal kerangka. Ada yang menyebutnya ikan paus. Bahkan, nama bukit ini juga diambil dari filosofi ikan paus tersebut. Joko Tuwo sendiri artinya “jejaka tua”, setua si ikan paus yang dulu pernah hidup, mungkin.

  • Tasbih raksasa dari batuan andesit

Nikmati pemandangan unik ini bersama pasangan. Tasbih juga merupakan simbol religi yang senantiasa mengingatkan kita pada Sang Pencipta dan semua karunia-Nya.

  • “Senandung Senja”

Di sini, saksikan transisi langit saat matahari perlahan menggelincir di ufuk barat, sebelum akhirnya lenyap di balik garis laut. Bersama pasangan, pemandangan sunset ini akan terasa semakin romantis.

Lokasi :

wisata karimunjawa

Sumber : https://www.indonesiakaya.com/uploads/_images_gallery/6__Begitu_menginjakan_kaki_di_Bukit_Joko_Tuwo_pengunjung_dapat_merasakan_hembusan_angin_sepoi-sepoi.jpg

Pulau Menjangan Kecil

Kamu dan si dia sama-sama suka olahraga air, terutama snorkeling? Pulau Menjangan Kecil termasuk tempat yang cocok untuk melakukan ini berdua. Kalau belum pernah snorkeling, kalian berdua akan dipandu oleh instruktur yang berpengalaman.

Pastinya, snorkeling di sini adalah kesempatan langka menikmati pemandangan bawah air laut yang indah. Banyak ikan cantik berbagai warna di sana.

Lokasi :

wisata karimunjawa

Sumber : http://piknikasik.com/wp-content/uploads/2016/12/pulau-menjangan-kecil-karimunjawa.jpg

Pulau Menjangan Besar

Ke Pulau Menjangan Kecil tidak lengkap tanpa mengunjungi yang besar juga. Di sini, kamu dan si dia bisa datang ke penangkaran hiu. Tenang, hiunya tidak galak seperti di film horor. Bahkan, aman-aman saja kok, merendamkan kaki di kolam mereka. Paling-paling kelompok hiu hanya akan berenang melewati kakimu.

Lokasi :

wisata karimunjawa

Sumber : https://piknikasik.com/wp-content/uploads/2016/12/pulau-menjangan-besar-karimunjawa-1.jpg

Bukit Love Karimunjawa

Sesuai namanya, bukit ini menjadi tempat paling favorit untuk yang sedang honeymoon di Karimunjawa. Masih sederet alias cukup dekat dengan Bukit Jowo Tuwo, kamu perlu menyewa motor untuk kemari. Dengan motor, dari Alun-alun Karimunjawa hanya 20 menit perjalanan, kok.

Banyak yang bisa kamu nikmati di sini bersama pasangan. Kalian bisa foto-foto di beberapa bangunan ikonik. Ada Ikan Kakak Tua yang hijau terang warnanya. Ada tulisan Love terbuat dari semen. (Cocok banget ‘kan, buat tema honeymoon?)

Ada juga instalasi sarang burung di atas pohon nan rindang. Yang terakhir sama seperti di Bukit Jowo Tuwo, kamu bisa berduaan dengan si dia menonton “Senandung Senja”.

Lokasi :

wisata karimunjawa

Sumber : http://2.bp.blogspot.com/-uruUYidyHJM/WPrPCfYw-sI/AAAAAAAAD_A/eP-SZMdKsKEo_h5AfDEwLm2rOIQx0P4lQCK4B/s1600/20150701_105543.jpg

Nah, inilah tujuh (7) tempat wisata Karimunjawa yang bikin honeymoon kamu semakin romantis. Tidak percaya? Yuk, segera pesan paket honeymoon Karimunjawa dari Wanderial dan nikmati pengalaman berkesan untuk berdua.

Diskusi / Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *