7 Tempat Wisata Asia Ini Menyimpan Banyak Cerita Seram! Penasaran? Yuk Simak!

Juvincent HandratasyaDestination, Stories

Dunia memang penuh dengan misteri. Terutama tentang keberadaan makhluk-makhluk astral yang seringkali bikin kita merinding. Tidak sedikit juga yang menganggap kalau keberadaannya merupakan hal nyata. Beberapa dari mereka bahkan mengaku penah melihatnya. Mulai dari adanya bayangan wanita berjubah putih, benda-benda ruangan yang bergerak dengan sendirinya, hingga bercak darah yang tiba-tiba muncul di dinding. Percaya atau tidak, kamu bisa membuktikannya sendiri dengan mengunjungi ke 7 tempat wisata Asia ini yang merupakan tempat tempat bersejarah, sekaligus merupakan tempat terangker yang bakal bikin bulu kuduk naik. Bagi kamu yang mudah parno, jangan coba-coba ke sini ya!

Tempat Wisata Asia Terseram #1 : Changi Hospital, Singapura

Wajar saja jika tempat ini angker. Karena memang nyatanya merupakan rumah sakit yang sudah tidak berfungsi. Changi Hospital yang awalnya dibangun oleh Inggris dengan nama Royal Air Force Hospital, sempat dijadikan sebagai penjara oleh tentara Jepang pada saat Perang Dunia ke-2. Saat itu, beberapa ruangan di sana dijadikan tempat buat menyiksa para tahanan.

 

Rumah sakit ini akhirnya ditutup pada tahun 1997, dan keadaannya masih kosong hingga sekarang. Semenjak ditutup, banyak yang melaporkan adanya kejadian-kejadian mistis seperti terdengarnya jeritan manusia, lampu yang berkedip-kedip, dan yang paling seram ialah adanya sentuhan tangan yang terasa dingin!

Tempat Wisata Asia Terseram #2 : Lawang Sewu, Indonesia

Lawang Sewu mempunyai arti ‘seribu pintu’. Walaupun jumlah sebenarnya tidak mencapai seribu, sebutan tersebut hanya menandakan bahwa gedung ini memiliki banyak pintu. Terletak di kota Semarang, Lawang Sewu dulunya merupakan kantor perusahaan kereta api yang dibangun pada masa penjajahan Belanda. Kemudian, gedung ini diduduki oleh pasukan Jepang pada saat Perang Dunia ke-2. Sama seperti Changi Hospital, Mereka juga menjadikan gedung ini sebagai tempat penahanan dan penyiksaan.

Beberapa lokasi di tempat ini punya cerita horor yang selalu menghantui banyak orang. Contohnya saja seperti ruang bawah tanah yang konon katanya merupakan tempat para tahanan disiksa dengan cara kepalanya diceburkan kedalam air. Para tahanan juga dikurung disini secara berdesak-desakan hingga akhirnya meninggal.

Ada juga tempat-tempat seperti sumur tua, lorong-lorong gedung, dan ruang utama gedung yang dilaporkan kerap muncul penampakan mistis dengan berbagai wujud. Mulai dari tentara belanda, nonik Belanda, hingga Kuntilanak. hiiii..

Tempat Wisata Asia Terseram #3 : Chibichiri Cave, Jepang

 

Sejak kekalahan Jepang pada Perang Dunia ke-2, ada banyak cerita tragis yang dialami oleh negara matahari terbit tersebut. Salah satunya berada di gua satu ini, yaitu Chibichiri Cave. Terletak di pulau Okinawa, Chibichiri Cave merupakan salah satu tempat terangker di dunia karena lokasinya dijadikan sebagai tempat bunuh diri oleh para penduduk di sana.

Setelah Jepang kalah perang, disusul dengan kedatangan bangsa Amerika, banyak penduduk lokal yang kemudian memilih untuk bunuh diri ketimbang menyerah kepada Amerika. Tercatat sebanyak 83 orang meninggal di tempat ini. Kamu bahkan bisa menemukan tulang anak kecil di sini!

Tempat Wisata Asia Terseram #4 : Tat Tak School, Hong Kong

 

Saat masih kecil, kita memang sering mendengar kisah-kisah mistis yang ada di sekolah kita sendiri. Kalau sekolah yang terletak di Hong Kong ini, ceritanya bakal lebih seram loh. Tat Tak School bisa dibilang merupakan sekolah paling angker sedunia. Kisah horornya bermula bahkan sebelum sekolah ini dibangun. Dikatakan bahwa tempat ini dulunya merupakan kuburan orang Inggris yang dibunuh secara masal pada tahun 1941.

Namun, ada satu kisah yang paling menghantui, yaitu kisah seorang guru wanita bergaun merah yang bunuh diri di toilet perempuan sekolah ini. Setelah kejadian itu, banyak orang mengklaim pernah melihat wujudnya dalam bentuk bayangan. Bahkan pernah ada orang kerasukan setelah melihat bayangan tersebut. Saking angkernya sekolah ini, tidak ada satu pun supir taksi yang berani membawa-mu kesini. Kalau kamu berani enggak?

Tempat Wisata Asia Terseram #5 : Gonjiam Psychiatric Hospital, Korea Selatan

Rumah sakit memang terkenal sebagai sarangnya para makhluk-makhluk astral. Tidak terkecuali sama Asylum satu ini. Melihat gedungnya saja udah bikin merinding, apalagi kalau masuk kedalam ya?

Gonjiam Psychiatric Hospital merupakan tempat paling angker yang berada di negeri K-Pop. Awalnya rumah sakit jiwa ini beroperasi secara normal. Hingga akhirnya ditutup oleh pemerintah pada tahun 1995, karena terjadi sebuah peristiwa aneh yaitu kematian misterius para pasien dan karyawan di sana. Penyelidikan pun dilakukan, namun hingga sekarang masih belum ada jawaban pasti terhadap penyebab peristiwa tersebut.

Semenjak itu, berbagai kejadian-kejadian aneh muncul di tempat ini. Salah satu yang paling mengerikan ialah adanya suara jeritan manusia layaknya seperti orang yang berteriak kesakitan karena disiksa oleh sesuatu. Pemerintah Korsel pun menutup kawasan ini dan tidak menganjurkan para turis untuk berdatangan ke sini. Namun, ada saja orang-orang yang masih nekat untuk masuk ke dalam sana dan melakukan petualangan horor mereka.

Tempat Wisata Asia Terseram #6 : Bukit Hantu Penang, Malaysia

 

Penang War Museum, atau yang lebih dikenal sebagai Bukit Hantu di Penang, merupakan benteng yang dibangun oleh Inggris sekitar tahun 1930-an. Kala itu memang sedang terjadi perang terhadap orang Jepang, yang pada akhirnya mereka berhasil menguasai benteng ini. Jepang kemudian menjadikan markas ini sebagai penjara terhadap orang yang tinggal di sana.

Para tahanan pun dihukum secara sadis, kebanyakan dari mereka telah dieksekusi mati. Konon katanya, para tahanan dieksekusi dengan cara kepalanya dipenggal dan dipertontonkan kepada publik sebagai sebuah peringatan. Selain itu, museum ini memiliki beberapa ruangan yang dindingya terdapat bekas lubang peluru, mengingatkan kita bahwa lokasi ini dulunya digunakan sebagai tempat tembak mati.

Sekarang, Bukit Hantu menjadi lokasi wisata untuk para turis yang ingin menikmati aktivitas paranormal. Kamu bahkan bisa mengunjunginya saat malam hari, dan menginap di asrama yang dibuka untuk publik. Ada yang berani menginap di sini?

Tempat Wisata Asia Terseram #7 : Tuol Sleng Phnom Penh, Kamboja

Phnom Penh bisa dibilang merupakan tempat wisata Asia Tenggara yang paling banyak menyimpan ceria kelam serta horor. Bagaimana tidak? Disana terdapat dua lokasi yang dijadikan sebagai tempat pembunuhan masal. Salah satunya adalah s-21 prison atau yang lebih dikenal dengan nama Tuol Sleng. Bangunan yang dulunya merupakan sekolah ini kemudian diubah menjadi penjara oleh sang Diktator Pol Pot ketika ia sedang berkuasa.

Sebanyak 17.000 orang tidak bersalah, termasuk perempuan dan anak-anak ditahan disini, dan disiksa secara terus menerus hingga akhirnya meninggal dunia. Jika kamu ke sini, kamu akan menemukan bekas kekejaman Pol Pot yang masih meninggalkan trauma bagi masyarakatnya. Alat-alat eksekusi pun dipamerkan secara jelas. Seperti ranjang besi yang digunakan untuk menyetrum para korban.

 

Keadaan Tuol Sleng masih terlihat sangat menyeramkan hingga sekarang. Tempat ini telah menjadi objek wisata untuk para turis yang penasaran dengan kekejaman Pol Pot. Dikatakan bahwa tempat ini juga sangat angker. Suara-suara siksaan dan anak kecil bisa terdengar ketika kamu berjalan di kawasan ini.

Itulah 7 tempat wisata Asia yang menyeramkan. Mana nih yang menurut kamu paling seram?

Diskusi / Komentar