Ingin Wisata Halal? Berikut 7 Destinasi Tour Muslim Yang Perlu Kamu Ketahui

Juvincent HandratasyaStories

Hai Muslim Traveler! Kamu sudah nabung untuk jalan-jalan tapi kamu masih bingung tempat mana yang ‘muslim-friendly’ untuk dikunjungi? Berikut 7 destinasi wisata halal yang seru, dan kamu nggak perlu khawatir lagi karena 7 tempat ini menyediakan hotel, makanan, serta lokasi wisata halal khusus untuk kamu yang muslim. Yuk langsung simak aja!

1. Wisata Halal Ke Istanbul, Turki

wisata halal

Kamu tidak perlu khawatir soal halal atau tidak karena hampir 100% populasi negara Turki diduduki oleh orang muslim. Negara Turki khususnya di kota Istanbul juga menjadi tuan rumah destinasi bagi orang muslim. Di sana kamu bisa mengunjungi berbagai macam tempat bersejarah dengan budaya muslim serta beragam makanan khas yang belum pernah kamu coba. Kamu akan mempelajari sejarah asal mula muslim di Turki yang dipelopori oleh kerajaan Ottoman pada abad pertengahan. Semua yang ada di Turki, menjadi simbol keagungan muslim di dunia ini. Sangat cocok untuk wisata halal-mu!

2. Tour Halal Ke Kota Marrakech, Maroko

tour halal

Food stalls and shopping at Djemaa el-Fna Square

Maroko tentu menjadi pilihan destinasi yang wajib kamu kunjungi. Negara yang penduduknya mayoritas islam ini penuh dengan berbagai hal-hal menarik, terutama di kota turisnya yaitu Marrakech. Dikenal sebagai kota merah karena banyak bangunan yang berwarna merah, Marrakech menjadi kota wisata halal yang akan membawamu ke dalam suasana seperti di kota Agrabah pada film kartun Aladdin. Mulai dari bangunan dan arsitektur bersejarah, air mancur, bangunan royal, taman, masjid, dan pasar tradisional, membuatmu tidak akan pernah bosan mengelilingi kota tersebut.

3. Tour Muslim Di Ibukota Negara Tetangga: Malaysia

tour muslim

Kamu pasti sudah tidak asing lagi mendengar nama Kuala Lumpur. Ibukota Malaysia ini menjadi pilihan destinasi banyak turis asing terutama mereka yang muslim. Tidak berbeda jauh dari Jakarta, Kuala Lumpur juga memiliki beraneka-ragam budaya, mulai dari suku Melayu, Tionghoa, sampai orang dari negara barat. Kota pemilik menara Petronas ini sangat cocok untuk kamu yang suka dengan suasana perkotaan dengan bangunan-bangunan tinggi, serta tempat rekreasi seperti mall, street market, dan restoran halal yang memanjakan mata. Buat kamu yang ingin low budget trip, Kuala Lumpur bisa menjadi opsimu untuk wisata halal dibandingkan dengan negara lainnya.

4. Tour Halal Di Negara Singapura

tour halal

Singapura selalu tidak pernah membuat bosan pengunjungnya. Sama seperti Kuala Lumpur, Singapura juga mempunyai banyak tempat rekreasi yang bisa dikunjungi bersama keluargamu. Jika berada di sana, kamu akan menemukan beberapa shopping center atau mall yang menjual berbagai macam kebutuhan yang kamu inginkan. Selain shopping center, Singapura juga memiliki banyak restoran ternama dan street food lokal yang tentunya sudah menjamur di mana-mana. Namun, kamu harus selalu teliti untuk memilih makanan yang halal jika berbelanja street food di Singapura.

5. Wisata Halal ke Amsterdam, Belanda

wisata halal

Siapa bilang kalo ke Eropa kamu nggak bisa ngelakuin wisata halal? Di Ibukota Belanda ini punya komunitas muslim yang lumayan besar, sehingga tersedia pula beberapa masjid dan juga restoran halal yang cocok untuk kamu kunjungi. Selain itu, kamu bisa menikmati kota yang terkenal akan kebersihan ini dengan cara bersepeda, naik perahu kanal, menyebrangi jembatan, dan tentunya supaya tidak ketinggalan nge-hits, kamu bisa berfoto di atas jembatan tersebut dan men-sharenya ke Instagram. Seru kan?

6. Wisata Halal Indonesia Yang Nggak Kalah Seru

wisata halal, wisata halal indonesia

Kekayaan alam Indonesia memang sudah tidak bisa dipungkiri. Salah satunya yaitu Lombok. Pulau yang terletak di Nusa Tenggara Barat ini disebut sebagai pulau dengan seribu masjid. Jadi kamu tidak perlu khawatir lagi untuk pergi beribadah di masjid terdekat saat berlibur di sana. Kamu bisa mengunjungi banyak spot yang sama-sama menarik, mulai dari Gili Trawangan, Pantai Kuta Lombok, hingga Pantai Pink (disebut pink karena pasir pantainya yang berwarna pink). Dengan laut yang berwarna biru cerah, pulaunya yang berwarna hijau tropis, dan pasir pantainya berwarna pink, kamu tidak akan pernah menyesal untuk ke sana.

7. Tour Islam Di Maladewa Yang Bakal Membuat Wisata Halal-mu Semakin Mengesankan

islam di maladewa, wisata halal

Selain dikenal sebagai tempat wisata dengan view pantai yang mempesona, kehidupan laut yang melimpah, dan kemewahan yang tak tertandingi, Maldives juga merupakan sebuah negara yang mayoritas penduduknya beragama Islam. Mereka menganut hukum syariah yang melarang adanya minuman alkohol dan daging babi di negara tersebut. Layaknya di Indonesia, di sana juga terdapat beberapa masjid untuk masyarakatnya beribadah. Tempat ini sangat cocok untuk para pecinta alam tropis, terutama kamu yang sedang mencari tempat wisata halal dengan view terbaik.

Nah, itu dia 7 tempat wisata halal yang bisa kamu kunjungi, mana nih yang ingin kamu kunjungi?
Buat kamu yang pengen nyobain wisata halal ke Maldives, Wanderial lagi menyediakan paket open trip untuk kesana. Untuk info lebih lanjut, kamu bisa klik di sini. Dan jangan lupa juga buat ikutin travel story kami di link berikut. Stay wander and make your own story become a paradise!

Diskusi / Komentar