Siapin Underwater Camera Kamu Kalau MauBerkunjung ke 6 Taman Laut Ini! Pemandangan Bawah Laut-nya Menakjubkan!

Juvincent HandratasyaStories

Hai Wanderers! Berwisata ke pantai memang seru, apalagi kalau kamu sudah punya rencana untuk melakukan kegiatan air seperti diving atau snorkeling. Pastinya kamu ingin menikmati pemandangan bawah laut yang penuh dengan ikan-ikan dan batu karang nan cantik bukan? Plus jika kamu suka berfoto, kamu wajib membawa underwater camera-mu kesana. Tapi sebelum itu kamu juga patut tahu spot-spot menyelam yang menarik untuk dikunjungi. Penasaran? Berikut 6 taman laut dengan pemandangan bawah laut terindah di dunia. Yuk, langsung simak aja!

1. Taman Laut Bunaken, Warisan Indonesia

taman laut

 

Untuk yang satu ini merupakan pesona alam Indonesia yang bisa kita banggakan, yaitu Taman Laut Bunaken. Bunaken merupakan salah satu Taman Laut terindah di dunia, karena daerah taman lautnya yang terletak di segitiga terumbu karang dunia yang tersebar dari Indonesia, Malaysia, Filipina, Papua Nugini, Timor Leste, dan Kepulauan Solomon.

Kamu bisa melihat 70% dari jenis ikan di dunia dalam taman laut Bunaken yang bisa kamu nikmati hingga puas. Bunaken sedikitnya memiliki 40 lokasi penyelaman. Bagi yang tidak suka menyelam pun tersedia perahu dengan dasar kaca untuk melihat keindahan dasar laut tanpa harus basah basahan.

2. Great Barrier Reef, Taman Laut Terindah Di Dunia

taman laut terindah di dunia

Great Barrier Reef merupakan taman laut yang berada di Australia, dengan luas yang hampir setara dengan negara Jerman. Disebut-sebut sebagai surganya snorkeling dan diving, keindahan Great Barrier Reef meliputi barisan karang yang merupakan terbesar di dunia, dan juga kekayaan kehidupan lautnya mulai dari 5.000 spesies moluska, 1.500 spesies ikan, 215 jenis burung, 30 jenis ikan paus, lumba-lumba dan porpoise, 14 spesies ular laut dan 6 spesies penyu yang berkembang biak.

3. Pemandangan Bawah Laut Penuh Kura-Kura Di Tobago Cays Marine Park

pemandangan bawah laut

Tobago Cays adalah kepulauan yang terletak di sekitar pulau Karibia, dengan 5 pulau karang yang berdiri disana. Tidak jauh berbeda dengan yang lain, Tobago Cays juga memiliki kehidupan laut yang melimpah dengan berbagai ikan, terumbu karang, dan tentunya kura-kura.

Kamu bisa memulai aktivitas seru mulai dari snorkeling bersama kura-kura dan ikan pari, hingga bersantai di tepi pantai berpasir putih. Selain itu, tempat ini merupakan salah satu tempat di mana film Pirates Of The Caribbean di-shoot. Tak mengherankan jika Tobago Cays adalah salah satu tujuan ekowisata Karibia yang paling populer.

4. Siete Pecados, Taman Laut Di Filipina

taman laut

Jika kamu berkunjung ke Filipina, khususnya kota Coron, jangan sampai melewatkan wisata taman laut yang satu ini. Walaupun belum setenar taman laut yang lain, Siete Pecados juga bisa dibilang taman laut yang sangat cocok untuk para pecinta snorkeling. Di sana, kamu bisa melihat beraneka ragam kehidupan laut terutama terumbu karangnya.

Selain Siete Pecados, kamu juga bisa melakukan island hopping ke beberapa spot menarik yang saling berdekatan, seperti Kayangan Lake, Coron Bay, dan juga Twin Lagoon. Tidak hanya kehidupan laut, di tempat-tempat tersebut, kamu bahkan bisa melihat pemandangan bekas kapal karam yang merupakan jejak dari Perang Dunia Kedua. Jika kamu penasaran, Wanderial sedang mengadakan open trip murah ke Coron, kamu bisa klik di sini untuk info lebih lanjut.

5. Panorama Bawah Laut Di Great Blue Hole

panorama bawah laut

Berbeda dengan lainnya, Great Blue Hole yang terletak di Belize merupakan situs bawah laut yang memiliki panorama sangat unik. Terutama permukaan lautnya yang membentuk lubang besar dengan kedalaman 125 meter. Tempat ini menjadi rekomendasi khusus bagi para pecinta scuba diving.

Kamu bisa berkenalan dengan berbagai macam spesies ikan hiu, seperti hiu karang, hiu martil, dan juga hiu banteng. Great Blue Hole dinobatkan sebagai salah satu warisan dunia oleh UNESCO. Sejak saat itu, tempat ini banyak dikunjungi oleh orang-orang dari berbagai mancanegara.

6. Pemandangan Bawah Laut Penuh Ubur-Ubur di Palau, Micronesia

pemandangan bawah laut

Palau sendiri merupakan negara kecil terletak di Micronesia yang mungkin tidak semua orang tahu namanya. Walaupun begitu, Palau memiliki keajaiban alam yang keindahaannya tidak bisa dipungkiri. Merupakan salah satu bagian dari Micronesia, Palau memiliki banyak panorama bawah laut yang bakal memikat banyak hati para traveler.

Salah satunya meliputi danau ubur-ubur yang sangat mempesona. Kamu tidak perlu khawatir karena spesies ubur-ubur tersebut merupakan spesies yang ramah dan tidak beracun. Artinya kamu tidak akan tersengat walaupun bersentuhan langsung dengan mereka.

Itu dia 6 taman laut dengan pemandangan bawah laut menakjubkan. Untuk kamu yang tertarik untuk pergi kesana, jangan sampai underwater camera-mu ketinggalan di rumah!

 

Diskusi / Komentar