5 Negara Islam di Eropa Ini Akan Membuat Kamu Mengenal Budaya Islam Lebih Dalam!

Juvincent HandratasyaStories

wisata halal turki

Buat Kamu yang Muslim, sudah tahu belum kalau di Eropa terdapat banyak spot menarik, dan halal buat kamu jalan-jalan di sana? Pastinya kamu pengen dong mencoba wisata halal yang anti-mainstream di Eropa? Nah, kamu wajib tahu nih 5 Negara Islam di Eropa dengan banyak atraksi seru, yang tentunya akan membuat wisata halal-mu semakin mengesankan. Selain itu, kamu juga bisa mengenal tentang sejarah islam di negara tersebut. Penasaran? Yuk, langsung simak aja!

1. Menikmati Islam Eropa Yang Damai Di Rumania

islam eropaWanderers, tahu nggak sih? Asal muasal tokoh Dracula ternyata dari negara ini lho! Negara Balkan yang dulunya merupakan bagian dari negara Turki ini punya beberapa peninggalan budaya Islam. Salah satunya yaitu terdapat Masjid di wilayah Constanta yang didirikan oleh seorang Raja Kristen bernama Carol I. Disana terdapat berbagai macam spot menarik untuk dikunjungi, ada Herastrau Park yang ada di Ibukota Bucharest dan juga Istana Peles yang ada di kota Sinaia. Disana juga terdapat banyak restoran halal yang bisa kamu nikmati. Jadi kamu enggak perlu cemas lagi untuk wisata halal kesini!

2. Islam Eropa Di Bosnia Herzegovina Bakal Membuat Kamu Terpana!

islam di eropaDi negara satu ini, kamu akan banyak mengunjungi situs-situs bersejarah bekas perang yang menggambarkan perpaduan antara budaya Eropa dan budaya Muslim. Selain itu, kamu juga akan banyak mengunjungi tempat-tempat dengan pemandangan yang sangat indah, dan tentunya sangat Instagramable. Mulai dari Stari Most (Old Bridge), Sarajevo War Tunnel, hingga museum-museum yang memperlihatkan kamu sejarah perang yang menarik untuk disimak. Negara yang mayoritas berpenduduk Muslim ini sudah menyediakan masjid untuk kamu beribadah dan juga makanan-makanan halal. Gimana? Tertarik buat wisata halal kesini?

3. Wisata Islam di Eropa di Malta

islam eropaWalaupun negara Malta bukan merupakan negara berpenduduk mayoritas Islam, tapi tempat ini bisa menjadi opsi buat wisata halal-mu karena ada banyak resotran yang menyajikan masakan halal dan enak. Malta sebagai negara kepulauan kecil punya banyak tempat indah buat berfoto. Hampir seluruh bangunan di sana bernuansa Eropa, kamu bisa memulai berfoto di Mdina Old City atau di taman Upper/Lower Barrakka Gardens. Selain itu, Malta juga memiliki pantai yang sangat indah. Tatkala kamu sedang menikmati keindahan kota Malta, kamu juga bisa mengunjungi Masjid Islamic Center di Paola untuk beribadah.

4. Wisata Islam di Eropa di Azerbaijan

negara islam di dunia

Karena letak negara ini berada di tengah-tengah benua Eropa dan Asia, seringkali orang bingung dan memunculkan perbedaan pendapat apakah negara ini merupakan negara Eropa atau Asia. Di ibukota-nya, Baku, kamu akan menemukan wilayah yang bernuansa seperti kerajaan pada abad pertengahan. Wilayah tersebut berada di Old Town. Disana terdapat beberapa spot seperti Maiden Tower, Museum, Istana, dan rumah-rumah kuno. Selain itu, kamu akan merasa seperti kembali ke masa lalu dengan jalanannya yang minim kendaraan, masyarakatnya yang ramah, serta arsitektur bersejarah dengan model abad pertengahan. Negara yang mayoritas berpenduduk Islam ini memiliki banyak fasilitas halal mulai dari masjid, restoran, dan juga cafe yang bakal bikin kamu semakin terpesona.

5. Wisata Halal Turki, Salah Satu Negara Islam di Dunia Yang Tidak Boleh Kamu Lewatkan

wisata halal turkiPasti kamu sudah tahu kan kalau negara Turki merupakan salah satu negara islam di dunia yang memiliki suasana Muslim paling menarik. Bagaimana tidak? Di negeri kebab ini khususnya di ibukotanya, Istanbul memiliki berbagai macam bangunan bersejarah yang dibangun pada masa Kekaisaran Ottoman di abad pertengahan. Kamu bisa mempelajari sejarah lahirnya Islam di Turki dengan mengunjungi arsitektur bersejarah yang ada di sana, mulai dari Masjid Biru (Blue Mosque), Topkapi Palace, Hagia Sophia, dan masih banyak lagi! Selain itu, Kamu juga bisa menikmati berbagai macam aktivitas seru seperti menikmati kopi di Galata Bridge, menonton tarian Sufi, hingga naik balon udara di Cappadocia!

Nah, itulah 5 Negara Islam Di Eropa yang bikin kamu semakin mengenal budaya Islam. Tentunya 5 negara tersebut mempunyai keunikannya masing-masing, khususnya dengan budaya Islam yang berbeda-beda. Jika kamu penasaran dengan tempat wisata lain, kamu juga bisa melihat artikel dan tips travel menarik lainnya di sini. Apakah kamu sudah siap jalan-jalan?

Diskusi / Komentar