5 Tempat Dinner Romantis di Bandung Ini Bikin Kamu dan Pasangan Serasa di Luar Negeri, Lho! Mau Coba?

Anisa CahyaniFood & DrinkLeave a Comment

Bandung merupakan satu dari sekian kota di Indonesia yang menyimpan sejuta
romantisme di setiap sudutnya, terlebih dengan menjamurnya restoran atau kafe yang dapat menjadi destinasi dinner romantis di Bandung untuk kamu dan pasangan. Kota yang dijuluki ‘Paris van Java’ dalam Bahasa Belanda atau berarti ‘Paris dari Jawa’ dalam Bahasa Indonesia ini memiliki pesona layaknya kota Paris di Perancis yang tak hanya dari segi mode fashion-nya, namun juga perkembangan lanskap kota, seni dan kulinernya. Bicara soal keharmonisan hubungan, padatnya jadwal sehari-hari terkadang membuat quality time-mu bersama pasangan menjadi sangat terbatas, sehingga memaksamu agar benar-benar pandai memilih tempat sempurna untuk menghabiskan waktu berdua dengannya.

Tenang saja, karena kami telah memilih 5 Tempat Dinner Romantis di Bandung yang
anti-mainstream. Nah, tempat-tempat ini bakal membuat kamu dan pasangan serasa di luar negeri. Penasaran dengan list-nya, Wanderer? Simak yang satu ini!

Orofi Cafe

List tempat dinner romantis di Bandung ala luar negeri yang pertama yaitu Orofi Cafe. Kafe ini terletak di Jalan Lembah Pakar Timur No. 99, Desa Ciburial, Kecamatan Cimenyan.

Sumber foto: blaster.id

Apa yang terlintas di benakmu saat melihat interior kafe yang satu ini? Ya, tempat
dinner di Bandung ini mengingatkan kita akan sebuah pulau eksotis yang berada di
Yunani yaitu Santorini. Dominasi warna putih dan biru yang merupakan ciri khas dari
interior Santorini Style terlihat di setiap sudut kafe ini, mulai dari warna furniture hingga dinding. Panorama Bandung dari puncak yang dapat kamu intip dari tempat ini semakin membuat suasana menjadi romantis dan aestetik karena dipadukan dengan ornamen kafe yang simple tapi cantik.

Oh ya, menu makanan yang disajikan di restoran romantis Bandung ini sebagian besar
merupakan western food dengan range harga Rp 30.000,- hingga Rp 150.000,-. Minuman yang mereka sajikan pun beraneka ragam, mulai dari teh, kopi, jus buah, cocktails hingga wine dengan range harga Rp 9.000,- hingga Rp 295.000,-. Fyi, kafe ini selalu ramai diserbu oleh wisatawan dan warga sekitar lho, Wanderer. Hubungi (022) 2511450 untuk reservasi tempat. Open Hours Orofi Cafe mulai pukul 16.00 – 23.00 WIB (weekdays) dan 11.30 – 23.00 (weekends).

Congo Gallery & Cafe

Sumber foto: dolandolen.comList tempat dinner romantis di Bandung ala luar negeri yang kedua yaitu Congo Gallery
& Cafe. Kafe ini terletak di Jalan Bukit Pakar Timur IV No. 8, Dago Pakar, Desa Ciburial.


Ornamen kayu dan pepohonan rimbun yang kental dengan visual hutan membuat kita
seakan mengunjungi negara Congo, Afrika Tengah kala menapaki pintu masuk kafe ini. Bagi kamu si pecinta alam, tempat ini akan sangat cocok untuk rencana dinner di Bandung bersama pasanganmu yang juga pengagum rimba. Selain sebagai penyaji kuliner, tempat ini juga merupakan galeri seni yang memajang karya hasil olahan kayu sehingga beridentitas Congo Gallery & Cafe.

Menu makanan yang ada di Congo Gallery & Cafe ini didominasi oleh western food dan
Indonesian food dengan range harga Rp 23.000,- hingga Rp 220.000,-. Minuman yang
disajikan juga tak kalah menarik, mulai dari teh, wedang ronde, milkshakes sampai beragam jenis cokelat dan kopi tersedia dengan range harga Rp 14.000,- hingga Rp 62.000,-. Agar rencana candle light dinner Bandung-mu tak terganggu akibat meja yang penuh, kamu bisa reservasi dulu ke (022) 2531065 . Open Hours Congo Gallery & Cafe mulai pukul 07.00 – 23.00 WIB (weekdays), 07.00 – 00.00 WIB (Sabtu) dan 07.00 – 23.00 WIB (Minggu).

 

Belle Vue French and Italian Bistro

List tempat dinner romantis di Bandung ala luar negeri yang ketiga yaitu Belle Vue
French and Italian Bistro. Bistro ini terletak di Green Hill Universal Hotel, Jalan Setiabudi No. 376, Kelurahan Ledeng, Kecamatan Cidadap.

Sumber foto: indonesia.tripcanvas.co

Jika kamu jatuh cinta dengan benua Eropa, maka 1000% kamu akan menyukai tempat
dinner di Bandung yang satu ini. Belle Vue French and Italian Bistro merupakan bistro yang berada di kawasan Green Hill Universal Hotel, tepatnya di rooftop lantai 5. Hanya dengan sekilas tatapan, kamu sudah dapat menyimpulkan bahwa desain bangunan ini seakan membawamu mengunjungi si benua terkecil kedua setelah Australia itu. Nuansa abu-abu sangat kental mulai dari luar hingga dalam bistro.

Makanan yang tersedia di Belle Vue French and Italian Bistro adalah 100% western food dengan range harga Rp 40.000,- hingga Rp 298.000. Minuman yang dijual pun sangat beragam, mulai dari teh, smoothies, beer dan sebagainya dengan range harga Rp 30.000,- hingga Rp 1.600.000,-. Reservasi bisa dipesan melalui (022) 2010388 . Satu hal yang menjadi nilai tambah tempat dinner romantis di Bandung ini yaitu open hours hingga 24 jam!

 

Saisan Japanese Cuisine

List tempat dinner romantis di Bandung ala luar negeri yang ke-empat yaitu Saisan
Japanese Cuisine. Restoran ini terletak di Jalan Hegarmanah No.28, Kelurahan Hegarmanah, Kecamatan Cidadap.

Sumber foto: otakumode.com

Cukup sudah berbicara tentang western food, kali ini Tim Wanderial akan membahas
restoran asia yaitu Jepang untuk Wanderer. Saisan Japanese Cuisine adalah salah satu
restoran romantis di Bandung bagi kamu pecinta kuliner negeri sakura. Kamu akan
disambut oleh lampion yang unik serta taman ala Jepang yang super cantik sebagai
interiornya. Resto ini membuat pengunjung takjub karena menyediakan ruangan khusus untuk memasak teppanyaki di depan tamu serta chef yang didatangkan langsung dari Jepang.

Makanan yang tersedia sudah jelas menu khas Jejepangan seperti sushi, teriyaki,
teppanyaki, paket shabu-shabu dan lainnya dengan range harga Rp 24.500,- hingga Rp
1.785.000,-. Minuman di resto ini mulai dari ocha, soft drink sampai jus buah dengan range harga Rp 15.000,- hingga Rp 68.500,-. Reservasi bisa dilakukan di nomor (022) 2039359. Open Hours Saisan Japanese Cuisine yaitu pukul 11.00 – 22.00 WIB (Senin – Kamis), 11.00 – 23.00 WIB (Jumat – Sabtu) dan 11.00 – 22.00 WIB (Minggu).

Utara Cafe

List tempat dinner romantis di Bandung ala luar negeri yang terakhir yaitu Utara Cafe.
Restoran ini terletak di Jalan Sekejolang, Desa Ciburial, Kecamatan Cimenyan.

Sumber foto: ridwanderful.com

Kira-kira Wanderer tahu gak, rumah jenis apa yang dipakai Bangsa Eskimo untuk
bertahan hidup di udara Kutub Utara yang dingin? Yap, jawabannya adalah rumah igloo. Konsep inilah yang digunakan di salah satu sudut Utara Cafe. Keberadaan rumah igloo yang instagramable menjadi magnet yang sangat kuat untuk menarik pengunjung datang ke sini. Ada satu hal unik lainnya nih. Pemberian nama ‘Utara’ dikarenakan semua hal yang ada di kafe ini berkaitan dengan arah mata angin tersebut; mulai dari letaknya yang berada di Bandung Utara, cuaca Bandung Utara yang terkenal dingin dan ekstrim seperti Kutub Utara, serta rumah igloo yang juga berasal dari Kutub Utara. Serba utara ya, Wanderer!

Makanan dan minuman yang ada di Utara Cafe merupakan campuran dari Japanese
Food dan Indonesian Food, lho. Harga makanan mulai dari Rp 5.000,- hingga Rp 60.000,-, sedangkan minumannya memiliki range harga Rp 8.000,- hingga Rp 30.000,-. Reservasi bisa dilakukan di nomor 0813-1313-8787. Open Hours Utara Cafe mulai pukul 11.00 – 22.00 WIB (weekdays) dan 11.00 – 23.00 WIB (weekends). Sore merupakan waktu yang tepat untuk datang ke tempat ini karena kamu dapat menikmati sunset bersama pasangan sambil menikmati lampu kota dari atas yang berkedip layaknya bintang saat malam. Sangat romantis, bukan?

 

Itulah ulasan 5 Tempat Dinner Romantis di Bandung yang bikin kamu dan pasangan
serasa di luar negeri, Wanderer! Dimana pun dinner romantis Bandung-mu dilaksanakan, usahakan jangan sampai salah pilih ya. Karena lokasi yang salah dapat membuat mood-mu dan pasangan menjadi rusak. Alih-alih bahagia dapat berjumpa, malah rasa dongkol yang akan didapat. Jika kamu bingung ingin mengunjungi tempat apa saja, yuk bergabung dengan Wanderial! Kamu bisa pilih Private Trip bersama pasangan ke destinasi yang dituju dan rasakan liburan hanya milik berdua. Paket perjalanan lainnya dapat kamu temukan di sini . Selamat menjelajah Bandung, Wanderer!

 

Penulis: Anisa Cahyani

Diskusi / Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *