5 Tempat Berakitivitas Seru Untuk Menghabiskan Weekend di Bandung

Alifia NabilaDestinationLeave a Comment

Jika kamu ingin mencari destinasi untuk menghabiskan akhir pekan yang tidak terlalu jauh dari Jakarta, tentu Kota Bandung merupakan salah satu tujuan yang tepat untuk memanjakan diri dari penatnya aktivitas dan pekerjaan. Terkenal dengan udaranya yang sejuk, Kota Bandung juga memiliki berbagai macam tempat wisata yang bisa kamu kunjungi. Berikut Wanderial akan memberikan kamu rekomendasi tempat wisata untuk melakukan aktivitas yang akan memanjakan weekend di Bandung!

Sumber foto: Thepotomoto.com

Pertama, kamu bisa mengunjungi Balai Konservasi Rusa dan Perkemahan Ranca Upas yang terletak di Ciwidey-Patenggang KM 11, Desa Alam Indah, Ciwidey. Dengan Rp.15.000, kamu dapat menikmati pemandangan sekaligus berinteraksi dengan rusa-rusa yang ada di penangkaran. Jika kamu tertarik untuk memberi makan rusa, maka kamu dapat membeli seikat wortel seharga Rp.5000 dari pedagang di sekitar untuk diberikan kepada rusa. Di sini kamu juga bisa berendam di kolam air panas sambil menikmati pemandangan alam di sekitar kawasan wisata hutan lindung ini.

Bagi kamu pecinta kampung dengan suasana tradisional, maka Kampung Dago Pojok merupakan tujuan selanjutnya yang bisa kamu kunjungi. Di sini kamu akan ditawarkan pemandangan mural berwarna-warni di setiap dinding, anak-anak yang sedang berlatih menari dan pameran seni. Kamu juga dapat mengikuti workshop  untuk membuat wayang, alat musik yang terbuat dari bambu seperti angklung, suling, dan juga membuat kue tradisional. Untuk masuk ke dalam Kampung Dago Pojok yang berada di Jalan Dago Pojok-Coblong ini kamu hanya perlu memberikan donasi sukarela yang nantinya akan digunakan untuk mengembangkan fasilitas Kampung Dago Pojok.

Sumber foto: cuti.my

Masih dengan nuansa tradisional, Saung Angklung Ujo yang terletak di Jalan Padasuka 118, Cibeunying Kidul ini akan menyuguhkan kamu dengan nuansa pedesaan tradisional khas Jawa Barat. Saung yang didirikan pada tahun 1966 ini ingin mengenalkan kepada para generasi muda untuk ikut serta melestarikan dan mengembangkan budaya Indonesia. Di sini kamu dapat belajar cara membuat dan memainkan berbagai macam lagu daerah dengan angklung loh!, tidak hanya itu saja, kamu juga akan disuguhkan dengan penampilan kesenian dari daerah Jawa Barat lainnya.

Berikutnya, kamu dapat mengunjungi Padepokan Dayang Sumbi yang terletak di Arcamanik Sindanglaya KM4-Desa Mekarmanik, Bandung. Di sini kamu akan melihat langsung bagaimana petani ulat sutera merawat ulat mulai dari telur hingga menjadi ulat sutera dewasa yang siap memproduksi jaring sutera. Kamu pun akan belajar bagaimana cara memintal kokon sutera, menenun hingga membedakan kain sutera asli dengan palsu. Cukup dengan Rp.85.000, kamu dapat mengunjungi Padepokan Dayang Sumbi dan mendapatkan welcome snack & drink serta souvenir !

Sumber foto: indonesia.tripcanvas.co

Lalu sebagai penutup aktivitas kamu di Bandung, kamu bisa meminum secangkir kopi jahe hangat sambil memandangi panorama city light dari atas perbukitan cuma Kopi Ireng  Bandung lho! Dengan harga menu yang berkisar Rp.18.000-80.000, kamu sudah bisa merasakan sensasi sejuk dan romantis khas Kota Bandung. Lokasinya yang terletak di Bukit Pakar, Dago-Bandung  bakal menjadi perpaduan sempurna untuk menutup keseruan hari kamu setelah berkeliling di Bandung.

Nah, bagaimana sekarang ? apakah kamu sudah menemukan tempat untuk menghabiskan akhir pekanmu di Bandung ?

Diskusi / Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *