5 Kegiatan Seru di Mandeh, The Paradise in the South

Winda AnintyaAttraction, ReportsLeave a Comment

Sumber foto: wisatabang.com

Mandeh. Hmm. Mungkin ada beberapa di antara wanderers yang belum pernah mendengar tentang tempat wisata yang satu ini. Padahal, Mandeh nggak kalah kerennya dari Raja Ampat, loh! Terletak di Kabupaten Pesisir Selatan yang berbatasan langsung dengan Kota Padang, membentanglah Kawasan Wisata Mandeh yang mempesona. Saking indahnya, tempat ini sering dijuluki sebagai The Paradise in the South. Jadi tidak ada salahnya merencanakan Mandeh sebagai tempat berlibur para wanderers!

Pasti ketika kita mendengar sebuah destinasi wisata baru, banyak pertanyaan muncul tentang kegiatan apa saja sih yang bisa dilakukan di sana. Nggak usah bingung, ada banyak hal yang bisa kalian lakukan baik secara solo traveling maupun bersama-sama dengan para sahabat! Kegiatan apa saja, sih, yang bisa kita lakukan di sini? Yuk, simak ulasan berikut!

 

  • Explore Pulau

 

Bagi wanderers yang suka menghabiskan waktu dengan jalan-jalan santai di sore hari, pas banget nih dengan kegiatan satu ini. Di kawasan ini terdapat beberapa pulau yang jaraknya berdekatan antara satu sama lain, di antaranya yaitu Pulau Taraju, Pulau Setan, Pulau Sironjong Besar, Pulau Sironjong Ketek, Pulau Marak, Pulau Kapo-Kapo, dan Pulau Cubadak. Saking dekatnya, kamu bahkan dapat berpindah pulau dengan berenang kalau malas naik kapal. Sekarang coba deh wanderers tutup mata dan bayangkan sedang berada di tepi pantai, menyusuri jalanan berpasir dengan kaki telanjang dan ditemani oleh angin sepoi-sepoi. Asyik, kan? Selain pemandangannya yang indah, para penduduknya pun ramah sehingga pasti wanderers bakal betah!

 

 

  • Bermain Wahana Boat

 

Liburan ke pantai tentu akan kurang lengkap tanpa mencoba atraksi olahraga air. Wanderers bisa bermain air di Pulau Setan dengan menyewa speedboat, doughnut boat, atau banana boat yang ditawarkan dengan tarif kurang lebih Rp. 30.000,- sekali main. Dijamin pasti ketagihan dengan keseruannya!

Sumber foto: phinemo.com

 

  • Snorkeling

 

Bukan tanpa alasan Mandeh disebut sebagi Raja Ampat-nya Sumatra Barat. Area terumbu karang di Mandeh setidaknya mempunyai luas 70 hektar dengan kondisi yang masih sangat baik. Saat melakukan snorkeling, wanderers akan dimanjakan dengan pemandangan karang yang berwarna-warni dan berbagai spesies biota laut yang hidup di sekitarnya. Di mana, sih, spot paling oke untuk melakukan snorkeling? Pulau Sironjong Besar, Pulau Setan Kecil, Pulau Setan Besar, dan Pulau Nyamuk mempunyai perairan dangkal yang bisa dijadikan spot snorkeling, tetapi spot snorkeling di Pulau Cubadak la h yang menjadi favorit para wisatawan. Nah, jadi wanderers nggak perlu lagi jauh-jauh ke Raja Ampat untuk menikmati keindahan terumbu karang yang masih asri.

 

 

  • Cliff Jumping

 

Di Pulau Sironjong Ketek, wanderers dapat melompat dari tebing ke laut tanpa bantuan alat pengaman. Iya, tanpa alat pengaman! Wanderers dapat memilih sendiri ketinggian yang diinginkan untuk melakukan cliff jump, mulai dari 5 meter hingga 20 meter. Seru dan menantang adrenalin, kegiatan ini nggak boleh sampai ketinggalan dalam to-do-list kamu apabila kamu merencanakan liburan ke Mandeh.

 

 

  • Menyusuri Hutan Mangrove

 

Setelah puas memanjakan diri di laut, nggak ada salahnya ganti mencuci mata dengan pemandangan hutan bakau nan hijau di Pulau Kapo-kapo. Nggak main-main, total luas hutan bakau di area Mandeh ini sekitar 398 hektar. Wanderers dapat menyewa jasa kapal yang ditawarkan penduduk sekitar untuk menikmati pesonanya. Nggak akan kecewa, deh, sebab hutan bakau di sini sangat terawat, sedap dipandang, dan pas untuk dijadikan lokasi swafoto.

 

Bagaimana, Wanderers? Masih tidak tertarik oleh keelokan Kawasan Wisata Mandeh? Dengan biaya yang tak terlalu menguras kantong, kamu akan memperoleh pengalaman yang tidak kalah menakjubkannya dengan wisata bahari di Raja Ampat, Papua. Wanderial.com menyediakan paket wisata Mandeh dengan harga yang sangat terjangkau untuk seluruh itinerary di atas, loh. Sayang banget untuk dilewatkan, ‘kan? Jadi kamu tidak usah bingung lagi mau menghabiskan liburan di mana. Yuk, main ke Mandeh!

Diskusi / Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *