5 Alasan Kamu Wajib Mengabadikan Momen Keindahan Maladewa

Juvincent HandratasyaStories

Hai Wanderers! Pasti kalian sudah tidak asing lagi mendengar keindahan Maladewa (Maldives) yang dibicarakan oleh banyak orang. Bagi kamu yang belum pernah ke sana, mungkin setelah membaca artikel ini kamu akan segera menyiapkan koper dan menjadikan Maladewa sebagai destinasi liburan kamu. Dengan pulau-pulau yang eksotis, pemandangan dasar laut biru, serta mahkluk laut yang beraneka-ragam membuatmu tidak akan menyesal mengunjunginya beribu-ribu kali pun. Nah, berikut 5 alasan mengapa kamu wajib mengunjungi Maladewa!

1. Pulau Karang Berbentuk Cincin Yang Menjadi Simbol Keindahan Maladewa

keindahan maladewaTidak heran jika Maladewa memiliki banyak peminat, termasuk traveler dari Indonesia. Di Maladewa, kamu akan menemukan banyak pulau karang berbentuk cincin (atol) yang mempesona. Kamu bisa memilih di antara 1.160 pulau karang yang tergabung dalam 26 atol dan kepulauan disekitarnya. Kamu juga bisa menyelam ke dasar laut dan melihat banyak ikan laut serta karang yang bisa kamu jadikan objek foto. Mulai dari Banana Reef, salah satu spot terbaik untuk diving, hingga tempat termewah di Maladewa yaitu Sun Island Resort & Spa, semua keindahan Maladewa bisa kamu nikmati di sana.

2. Keindahan Maladewa Yang Hampir Punah

keindahan maladewaSalah satu alasan mengapa banyak traveller mengincar Maladewa sebagai destinasi karena mereka ingin mengabadikan momen mereka ketika berada di Maladewa sebelum terlambat. Ya, Maladewa sendiri merupakan negara kepulauan dengan dataran terendah di dunia. Sekarang keberadaannya terletak pada ketinggian rata-rata 1,5 meter diatas permukaan laut. Sangat rendah bukan? Melihat bagaimana perubahan iklim di dunia yang terjadi semakin parah, ini membuat Maldives semakin terancam untuk tenggelam.

3. Pulau Vaadhoo, Pulau Lautan Bintang Keindahan Maladewa

pulau vaadhoo, keindahan maladewaAda begitu banyak pulau atol atau pulau karang berbentuk cincin di Maladewa yang bisa kamu kunjungi. Namun, ada satu pulau unik di Maladewa yang banyak memancing minat para traveler untuk ke sana, yaitu pulau Vaadhoo, atau yang biasa dikenal dengan pulau lautan bintang (Sea of Stars Island). Pada malam hari pulau ini dapat memancarkan cahaya biru yang indah di pesisir pantainya, layaknya bintang yang ada di langit. Fenomena unik ini dapat muncul karena adanya keberadaan phytoplankton yang mempercantik pulau tersebut. Kamu bisa menikmati momen ini saat matahari mulai terbenam.

4. Ithaa, Restoran Bawah Laut Maladewa Pertama dan Satu-Satunya Di Dunia

keindahan maladewa

Pernah dinobatkan sebagai “The Most Beautiful Restaurant In The World” oleh New York Daily News tahun 2014, restoran Ithaa tentu akan membuat pengunjung yang hadir di sana takjub akan keindahan bawah laut Maladewa. Keindahannya meliputi karang-karang yang ada di sekitar restoran dan juga keanekaragaman mahkluk laut yang tidak ada habisnya. Kamu bisa menyantap hidangan ala Eropa yang lezat sambil ditemani oleh ikan-ikan yang menggemaskan, cocok buat momen romantis bersama pasanganmu.

5. Satu Lagi Keindahan Maladewa Yang Nggak Boleh Kamu Lewatkan

keindahan maladewa

keindahan maladewa

Bagi kalian yang suka dengan pemandangan bawah laut, HP Reef dan Manta Point bisa menjadi pilihan untuk kamu menyelam. Dua tempat ini punya keistimewaannya masing-masing. Di HP Reef, kamu bisa menikmati panorama formasi terumbu karang yang dikelilingi oleh berbagai ikan warna-warni. Sedangkan di Manta Point, mau kamu penyelam profesional atau bukan, kamu bisa menyaksikan banyak ikan pari manta nan cantik yang sedang berburu ikan-ikan kecil. Seru kan?

Itu dia 5 alasan mengapa kamu wajib mengunjungi Maladewa, tertarik kan dengan keindahannya? Sebelum terlambat, jika kamu ingin ke Maldives secara low budget, kamu bisa cek disini, atau jika kamu masih penasaran dengan keindahan Maldives, kamu juga bisa baca artikel lainnya di halaman berikut. Work hard, travel harder!

Diskusi / Komentar