10 Akomodasi Terbaik di Jogja, Mulai Dari Rp144.000 Lho!

alisakusumaAccomodationLeave a Comment

Yogyakarta selain terkenal dengan julukan kota pelajar juga dikenal dengan kota wisata yang kental dengan kebudayaan Jawanya. Banyak akomodasi-akomodasi yang dapat anda pilih saat berliburan di Jogja. Mulai dari akomodasi seperti Guest House maupun hotel yang menyuguhkan beragam keunikannya masing-masing, berikut 10 akomodasi terbaik di Jogja yang dapat menjadi pilihanmu:

1. Mango Tree Dipudjo (Harga Mulai Dari Rp144.000)

Mango Tree Dipodjo via Agoda

Jika anda mencari akomodasi bergaya khas rumah jogja, Mango Tree Dipodjo bisa menjadi pilihan anda yang berlokasi di Jalan Sidoluhur MG 1 No 447 Pujokusuman,Yogyakarta, dimana bangunan dan interior dari Guest House  masih kental dengan rumah tempo dulu dan membuat Guest House ini seakan rumah sendiri. Didepan Guest House ini terdapat pohon manga yang sangat besar jika saat berbuah anda dapat mencicipinya dengan memetik sendiri.

2. Matakami Guest House (Harga Mulai Dari Rp157.000)

Matakami Guest House via Cushyjogja

Guest House yang juga menawarkan konsep penginapan seperti rumah sendiri dimana dapur dan kulkas dapat digunakan oleh penginap yang ingin mengunakannya untuk memasak. Guest House  ini hanya memiliki dua kamar, satu kamar dengan satu Kasur besar dan satu kamar lagi dengan Kasur susun untuk dua orang. Terdapat juga taman kecil yang sangat nyaman untuk bersantai.  Matakami Guest House berlokasi di Jl. Minggiran 57A, Yogyakarta.

3. Rumah Senjakala (Harga Mulai Dari Rp165.000)

Rumah Senjakala via Tripzilla

Jika ingin memilih akomodasi yang lebih tenang dan dekat dengan alam, Rumah Senjakala adalah pilihan yang tepat dimana Guest House yang ada di Sembungan RT 02, Bangunjiwo, Kasihan, Yogyakarta ini berada dibantaran anak sungai progo. Tersedia dua pilihan kamar yang keduanya sama-sama memiliki balkon atau teras yang langsung menghadap ke sungai.

4. Pondok Sare (Harga Mulai Dari Rp177.000)

Pondok Sare via Aidacht.com

Jika anda ingin mencari Guest House yang dekat dengan keraton maka Pondok Sare bisa menjadi salah satu pilihan anda, hanya dengan 15 menit berjalan kaki. Guest House  memiliki warna putih dan biru yang menjadi dominasi Pondok Sare sehingga tercipta kesan bersih dan nyaman. Di Pondok Sare terdapat dua tipe kamar yaitu dorm (untuk 4 orang) dan private room (untuk sendiri atau 2 orang). Pondok Sare berlokasi di Jl DI Panjaitan Gang Ngadinegaran MJ 3 No.151, Mantrijeron.

5. D’Ajenk BoutiqueGuest House  (Harga Mulai Dari Rp182.000)

D’Ajenk Boutique via Tripzilla

Guest House  yang cukup besar ini bernuansa jawa klasik yang berada di 116F Jembatan Merah Street, Depok, Yogyakarta, dimana banyak perabotan dan hiasan ruangan yang didominasi oleh ukiran-ukiran kayu yang identik berada dirumah jawa. Meski D’Ajenk Boutique adalah Guest House tetapi menawarkan privasi dan fasilitas seperti hotel, serta terdapat kolam renang yang cukup luas.

6. Pawon Coklat Guest House (Harga Mulai Dari Rp256.000)

Pawon Cokelat via Idntimes

Pawon Coklat dalam bahasa Indonesia artinya adalah dapur coklat dimana dulunya sebagai toko kecil yang menjual chocolate cake yang berlokasi di Jl. Sosrowijayan No.102 Gang 1, kemudia berubah menjadi guest house yang sangat menarik konsepnya yaitu garden bulding. Jika dilihat-lihat  guest house ini seperti bangunan di drama korea tetapi dengan kearifan lokal.

7. Rumah Paris B&B (Harga Mulai Dari Rp400.000)

Rumah Paris B&B via Agoda

Sesuai namanya akomodasi yang satu ini sangat unik dan mungkin menjadi satu-satunya di Jogja, dimana bangunan serta interior setiap ruangan memiliki gaya Eropa yang akhirnya membuat akomodasi ini menjadi unik dan khas. Namun Rumah Paris B&B hanya menyewakan 4 kamar saja untuk itu jika anda tertarik untuk menginap disana maka harus memesan jauh-jauh hari. Rumah Paris B&B berlokasi di Jl Parangtritis Km 8.4 Tembi Timbulharjo.

8. Adhisthana Hotel (Harga Mulai Dari Rp405.000)

Adhisthana Hotel via Wowkeren.com

Hotel yang memiliki warna yang berdominasi putih ini juga memiliki desain bangunan dan interior yang asrtistik serta unik, seperti di depan hotel terdapat susunan jendela-jendela jadul. Hotel ini juga memiliki spot-spot foto yang bagus untuk Instagramable. Adhisthana Hotel memiliki 4 tipe kamar, yaitu kamar ala backpackersuperiordeluxe hingga studio suite. Untuk kamar backpacker terpisah antara perempuan dan laki-laki. Adhisthana Hotel berlokasi di Jl. Prawirotaman II No.613, Mergangsan.

9. Lokal Hotel (Harga Mulai Dari Rp460.000)

Lokal Hotel via Booking.com

hotel yang terletak di Jl. Jembatan Merah No.104C ini hampir setiap sudutnya sangat Instagramable. Konsep hotel ini sesuai dengan namanya “Lokal” dimana bangunan serta interiornya artistik dan unik dengan mencampurkan unsur Jogja seperti batik yang dikemas dengan modern. Ada 3 tipe kamar di hotel ini, salah satunya tipe kamar mezzanine room yang unik.

10. Yats Colony Hotel (Harga Mulai Dari Rp564.000)

Yats Colony via Productnation.co

Hotel ini memiliki bangunan dan interior yang artisitik, modern, dan memiliki warna dominan putih. Hotel ini memiliki 5 tipe kamar, tiap kamar memiliki desain ruangan yang berbeda-beda untuk memberikan pengalaman menginap yang berbeda-beda. Kolam renang di hotel ini juga memiliki konsep yaitu bernuansa tropis yang dikelilingi tanaman yang asri. Yats Colony Hotel terletak di Jl.Patangpuluhan No.23, Wirobrajan.

 

Diskusi / Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *