beach-1044369_1280

Tidak Tahu Letak Maldives Dimana? Yuk Simak 5 Fakta Tentang Pulau Maldives!

Kita sering mendengar tentang keindahan Pulau Maldives. Tetapi jika ditanya letak Maldives di negara mana atau lokasi Pulau Maldives dimana kita selalu dibuat bingung. Padahal keindahan pantai Maldives dipadu dengan resortnya yang mewah sudah menjadi legenda di kalangan teman yang memang doyan berlibur.

Jadi, Letak Maldives Di Negara Mana?

letak maldives di negara mana, maldives dimana

“Maldives sendiri bukan pulau, Maldives adalah negara kepulauan yang terletak di barat daya Sri Lanka.”

Nah, sudah terjawab bukan pertanyaan kita? Dan ternyata letak Maldives tidak begitu jauh dari Indonesia. Meskipun jika pergi ke sana kita tetap harus transit terlebih dulu di Kuala Lumpur atau Singapura karena belum ada penerbangan langsung. Baru setelah itu melanjutkan penerbangan selama 4-5 jam ke Bandar Udara Ibrahim Nasir yang terletak di Pulau Hulhule. Atau kita juga bisa mengambil rute ke Sri Lanka dulu baru setelah itu terbang menuju Maldives.

Fakta #1 — Maldives Adalah Negara Berpenduduk 100% Muslim

maldives adalah

 

Bagi traveler Indonesia terutama yang muslim pasti senang mendengar fakta ini, karena kita jadi lebih mudah untuk beribadah dan mencari makanan halal. Maldives yang nota bene negara cukup konservatif melarang segala jenis makanan haram, bahkan minuman beralkohol hanya bisa kita peroleh di bar dan resort, di luar itu jangan harap.

Fakta #2 — Pantai Maldives Salah Satu Yang Terbaik Di Dunia

pantai maldives

Bisa dibilang ini adalah fakta umum yang diketahui semua orang. Karena apalagi alasan kita pergi ke Maldives kalau bukan tertarik oleh keindahan laut dan pantainya yang berpasir putih?! Uniknya lagi di pantai Maldives kita bisa berburu glowing beach jika datang di waktu-waktu yang tepat.

Ada yang tertarik berburu fenomena cantik ini dan mengabadikannya?

Fakta #3 ‘Pulau Maldives’ Memiliki Transportasi Laut Yang Lebih Baik Dari Indonesia

pulau maldives

Meskipun sama-sama negara kepulauan beriklim tropis ternyata transportasi laut di Maldives jauh lebih baik dari Indonesia. Untuk berpindah dari satu inhabited island ke inhabited island lain di sini orang-orang menggunakan ferry, speedboat, dan seaplane.

Ferry beroperasi setiap hari kecuali hari jumat. Untuk ukuran Maldives bisa dibilang biayanya sangat murah. Kapal ini biasanya mengangkut kebutuhan pokok seperti sayur, buah, dan beras. Sedangkan speedboat dan seaplane digunakan untuk menuju pulau-pulau pribadi dan resort, dengan harga yang cukup menguras kantung.

#Fakta 4 — Bertahun-tahun Lalu Tidak Semua Orang Bisa Pergi Ke Maldives

Kalimat yang mengatakan bahwa Maldives merupakan destinasi wisata untuk orang-orang kaya bukan isapan jempol. Sebelum tahun 2009, Maldives tertutup bagi wisatawan asing yang ingin berlibur ke negara ini. Satu-satunya cara kita menikmati keindahan Maldives adalah dengan mengambil paket wisata melalui resort, yang tentunya harganya selangit. Budget traveler seperti kita mana mampu.

Untungnya setelah pergantian pemerintahan, Maldives mulai moderat dan membuka diri terhadap asing. Sekarang di pulau-pulau lokal seperti Maafushi dan Hulhumale bisa kita jumpai hotel dan guesthouse yang pelayanannya tak kalah bagus, mengingat ekonomi negara ini memang ditopang oleh industri pariwisata.

Sekarang budget traveler seperti kita bisa ke Maldives dengan membeli paket wisata yang ditawarkan agent-agent tour domestik seperti Wanderial dengan harga yang terjangkau, bahkan tidak perlu merogoh kocek sampai puluhan juta kita sudah bisa berlibur a la orang kaya ke Maldives.

#Fakta 5 — Berbagai Activity Bisa Kita Lakukan Termasuk Menonton Whale Shark

maldives adalah

Ada banyak cara untuk menikmati keindahan laut Maldives, mulai dari bersantai-santai, diving, snorkeling, island hopping, dolphin watching sampai ‘berburu’ whale shark. Sayangnya untuk melihat makhluk laut menakjubkan ini kita harus datang di momen-momen yang tepat.

Apakah kamu termasuk salah satu orang di dunia yang menyukai mengabadikan momen-momen langka? Jika ya, kumpulkan informasi sebanyak-banyaknya dan kunjungi Maldives saat whale shark sedang berkunjung ke negara ini.

Let’s get lost, wanderer!

Larasestu Hadisumarinda
She will talk about anything. Her journey, her adventure, her beloved one: everything.

Comments

comments